Minggu, 26 Juli 2020

Jangan Panik, Inilah Cara Mencegah Stretch Mark saat Hamil

Stretch mark dapat memudar seiring dengan berjalannya waktu seusai melahirkan dan memiliki warna yang hampir sama seperti semula. Namun, setiap perempuan tentunya mengalami kondisi yang berbeda. Untuk itu, lebih baik untuk mencegah stretch mark daripada mencari cara untuk menghilangkannya.

Tapi, bagaimana cara mencegah stretch mark saat hamil? Yuk kita cari tahu di bawah ini Moms!

a)    Jaga Kelembapan Kulit saat Hamil

Cara mencegah stretch mark saat hamil yang pertama adalah dengan menjaga kelembapan kulit. Stretch mark sayangnya lebih mudah dicegah daripada dihilangkan. Moms bisa menjaga kelembapan dan elastisitas kulit untuk mencegah munculnya stretch mark.

b)    Gunakan Pelembap sejak Awal Kehamilan

Cara mencegah stretch mark saat hamil yang selanjutnya adalah menggunakan pelembap sejak awal kehamilan. Sebaiknya, Moms mulai menggunakan pelembap tersebut sejak dari usia kehamilan awal di bagian tubuh yang rentan mengalami stretch mark.

Selain itu, cara lainnya yang bisa Moms lakukan adalah menjaga kenaikan berat badan agar tidak terjadi secara drastis melainkan secara bertahap

c)     Banyak Konsumsi Buah dan Sayur

Selain menjaga dan merawat kulit dari luar, hal yang tak boleh dilewatkan adalah merawat kulit dari dalam. Caranya sederhana yaitu dengan memerhatikan makanan yang kita konsumsi. Perhatikan setiap jenis makanan supaya mencukupi gizi dengan sumber makanan yang tepat.

Perbanyak makanan seperti buah-buahan dan sayur-sayuran yang dapat membantu pembentukan kolagen dan menjaga elastisitas kulit.

d)     Batasi Konsumsi Gula dan Lemak

Cara mencegah stretch mark saat hamil yang selanjutnya adalah batasi konsumsi gula dan lemak. Tak hanya itu, batasi pula konsumsi makanan dengan kadar lemak atau gula berlebih karena bisa memicu penambahan berat badan ibu hamil secara drastis. Penambahan berat badan tersebut bisa menimbulkan stretch mark di beberapa bagian tubuh Moms.

Stretch mark adalah masalah kulit yang umum dialami oleh ibu hamil, namun tak ada salahnya untuk mencari cara agar mengetahui pencegahan yang tepat.

Rawat kulit dengan baik agar Moms mampu menjalani masa kehamilan dengan percaya diri dan bahagia!

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar