Senin, 20 Juli 2020

Ini Penyebabnya Berat Badan Bayi Susah Naik

Terdapat banyak faktor yang menyebabkan berat badan bayi susah naik. Pada bayi berusia di bawah 1 tahun, faktor-faktor penyebab umumnya berkaitan dengan bayi tidak cukup mendapat ASI atau tidak mampu menyerap ASI dengan baik. Beberapa penyebab berat badan bayi susah naik, di antaranya:

·      Posisi bayi menyusu tidak benar

Jika bayi tidak menyusu dengan benar atau hanya menempel pada puting payudara, maka bayi sulit mendapatkan cukup ASI sehingga berat badannya susah naik.

·      Bayi jarang menyusu

Bayi yang jarang menyusu, tentunya mereka tidak akan mendapatkan cukup nutrisi dari ASI sehingga berat badannya sulit naik.

·      Durasi menyusu terlalu singkat

Durasi menyusu yang terlalu singkat dapat disebabkan oleh bayi lelah dan sering tidur, bayi berhenti menyusu tiba-tiba, ibu melepaskan puting dari mulut bayi tiba-tiba, dan sebagainya.

·      Ibu kesulitan menyusui

Jika ibu mengalami kesulitan dalam menyusui bayi, maka kebutuhan ASI bayi tidak terpenuhi sehingga membuat berat badannya susah naik. Ibu bisa mengalami kesulitan dalam menyusui bayi karena payudaranya sakit, tidak menghasilkan cukup ASI ataupun masalah lainnya.

·      Tidak menyusui bayi sesuai keinginannya

Sebagian bayi hanya disusui sesuai dengan jadwal yang ditentukan, bukan atas permintaannya. Kebiasaan ini bisa menyebabkan bayi kekurangan nutrisi yang dibutuhkannya sehingga tidak terjadi kenaikan berat badan.

·      Bayi sakit

Jika bayi sakit atau merasa tidak nyaman, misalnya karena sariawan di mulut, maka bayi tidak dapat menyusu dengan baik atau kehilangan nafsu makan. Hal ini tentu bisa membuat berat badan bayi sulit naik, atau bahkan malah berkurang.

·      Bayi memiliki masalah pencernaan

Masalah pencernaan kronis, seperti diare dapat membuat pencernaan mereka sulit menyerap asupan ASI sehingga bayi tidak mendapat cukup nutrisi dan berat badannya susah naik.


Faktor risiko ini terkait dengan kesulitan bayi dalam menyusu sehingga peluang berat badannya bertambah menjadi lambat. Jadi pastikan si kecil cukup ASI ya moms. Jika ASI moms tidak lancar, segera konsumsi susu almond New DrinKing.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar