Senin, 20 Juli 2020

Bumbu Dapur yang Ampuh Memperlancar ASI

Salah satu bahan alami yang dipercaya bisa meningkatkan produksi ASI adalah rempah-rempah. Rempah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh lho. Termasuk untuk ibu menyusui.

Namun, sama halnya seperti obat, beberapa rempah juga punya efek samping. Bahkan, kalau pengolahannya tidak tepat malah bisa berbahaya. Makanya, kalau ingin menjadikan rempah sebagai ASI booster, lebih baik konsultasikan dulu ya dengan dokter.

Nah, kalau tidak ada masalah, Bunda bisa jadikan rempah sebagai ASI booster. Dirangkum dari Firstcry Parenting dan Very Well Family, ini 5 rempah yang bisa menjadi ASI booster:

Bawang putih

Nah, banyak orang yang percaya bahwa bawang putih bisa meningkatkan produksi ASI. Caranya, cukup dengan menambahkan bawang putih ke masakan.

Namun, perlu berhati-hati ya, bawang putih bisa mengubah rasa ASI. Beberapa bayi tidak toleran terhadap perubahan rasa ASI karena bawang putih.

Jahe

Rempah yang paling ampuh untuk berbagai penyakit adalah jahe. Mulai dari masalah pencernaan, hingga menjadi ASI booster.

Jahe memiliki zat galactagogue yang dapat merangsang produksi ASI pada ibu menyusui. Cara konsumsinya mudah kok, cukup tambahkan jahe ke dalam teh.

Kayu manis

Selama bertahun-tahun, banyak ibu yang mengalami masalah dengan jumlah ASI mulai menggunakan rempah ini. Kayu manis disebut dapat meningkatkan ASI lho.

kayu manis juga dapat mengubah rasa ASI. Kalau ingin menjadikan rempah ini sebagai ASI booster, caranya adalah campurkan bubuk kayu manis ke dalam susu atau teh.

Jintan putih

Jintan dapat meningkatkan produksi ASI pada ibu menyusui. Selain itu, jintan mengandung zat besi yang sangat diperlukan untuk moms yang sedang menyusui.

Cara konsumsinya adalah campurkan satu sendok teh jintan dengan sedikit gula dan susu hangat. Minum sebelum tidur di malam hari.

Adas manis

Adas manis memiliki sifat estrogenik. Rempah ini mengandung anethole yang membantu mengatasi saluran ASI yang tersumbat.

Adas manis bisa dikonsumsi dengan cara mencelupkannya ke dalam air panas. Tambahkan gula atau madu supaya rasanya manis.

Jika moms ingin memperlancar ASI dengan waktu yang singkat, lebih baik konsumsi susu almond New DrinKing. Kandungan almond bisa memperlancar ASI dengan waktu yang singkat. Semoga bermanfaat ya, moms.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar