Rabu, 15 Juli 2020

Ciri Baby Blues yang Mungkin Tidak Moms Sadari

Hamil dan melahirkan membuat hormon wanita menjadi berantakan! Semua hormon dan perubahan hidup itu bisa membuat ibu baru merasa sangat emosional, sedih, dan tampak lebih rentan. Bukan tidak mungkin Moms akan mengalami baby blues!

Untuk itu, ada baiknya sebelum melahirkan, Moms kenali lebih lanjut mengenai baby blues. Mari simak tanda-tanda baby blues yang harus Moms sadari!

Tidak nafsu makan

Setelah melahirkan biasanya Moms akan mempunyai nafsu makan yang lebih dari biasanya, apalagi sambil memberi ASI. Namun ketika Moms merasa tidak bergairah dan tidak nafsu makan, bisa jadi itu adalah pertanda umum baby blues.

Merasa cemas berlebihan

Rasa cemas sebenarnya tidak masalah. Tapi jika Moms merasa khawatir atau cemas yang berlebihan terhadap sesuatu sebaiknya Moms hati-hati karena bisa jadi itu adalah pertanda sindrom ini.

Menangis tanpa alasan yang jelas

Tanda yang sering dialami saat mengalami baby blues, Moms mengeluarkan air mata tiba-tiba tanpa disertai alasan. Satu tanda ini bisa jadi permulaan Moms mengalami baby blues.

Lebih mudah tersinggung dan cepat marah

Ada saja perkataan atau perbuatan orang lain yang dapat membuat Moms tersinggung dan marah. Padahal mungkin maksud orang tersebut baik dan bukan bermaksud menyinggung perasaan Moms.

Tidak sabaran

Bila biasanya Moms termasuk penyabar, tapi salah satu ciri baby blues adalah Moms bisa berubah menjadi tidak penyabar. Apa yang Moms atau orang lain lakukan terasa lambat dan tidak sesuai keinginan.

Cepat merasa lelah, tak bertenaga, dan konsentrasi menurun

Ketika baru melahirkan tenaga Moms memang akan banyak terkuras mengasuh bayi. Ditambah jam tidur tidak menentu! Kelelahan luar biasa juga bisa menjadi tanda baby blues.

Merasa cemas berlebihan

Rasa cemas sebenarnya tidak masalah. Tapi jika Moms merasa khawatir atau cemas yang berlebihan terhadap sesuatu sebaiknya Moms hati-hati karena bisa jadi itu adalah pertanda sindrom ini.

Hipersensitif terhadap kritik

Ada saja kritikan ketika jadi ibu baru. Sebaiknya tidak perlu ditanggapi yang tidak penting. Tapi ketika Moms merasa sensitif terhadap kritikan tersebut, emosi pun bisa meletup-letup yang akhirnya bemuara pada sindrom baby blues.

Jika Moms memang merasakan tanda-tanda baby blues, ada baiknya tidak menyimpannya seorang diri, ya. Saatnya berbagi dengan suami dan keluarga atau sahabat.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar