Senin, 13 Juli 2020

Cara Atasi Baby Blues Syndrome Pada ibu

Baby blues dapat dimulai sejak minggu pertama setelah melahirkan dan umumnya bertahan hingga 2 minggu. Keluhan memang tidak terus menerus dirasakan, melainkan hilang timbul. Walaupun begitu, keluhan ini harus diatasi dengan baik agar tidak berkembang menjadi depresi pascamelahirkan.

Baby blues umumnya akan hilang dengan sendirinya. Meski demikian, jika Moms mengalaminya, kondisi ini perlu dikelola dengan baik. Beberapa hal yang bisa Moms lakukan untuk mengatasi baby blues adalah:

a)     Jangan bebani diri

Jangan paksakan diri Moms untuk mengerjakan segalanya sendiri. Kerjakanlah apa yang sanggup Moms kerjakan. Bila Moms merasa kewalahan, baik dalam mengurus Si Kecil atau pekerjaan rumah, jangan sungkan untuk meminta bantuan orang-orang terdekat yang dipercaya.

b)     Tidur yang cukup

Pastikan waktu tidur Moms tercukupi dengan baik. Manfaatkan waktu tidur Si Kecil untuk Moms tidur. Jika Si Kecil terbangun di malam hari karena mengompol dan Moms masih butuh tidur untuk memulihkan tenaga, jangan ragu untuk meminta bantuan pasangan untuk mengganti popok Si Kecil dan menjaganya sejenak.

c)      Olahraga rutin dan makan makanan berkualitas

Untuk membantu mengatasi baby blues yang dialami, Moms disarankan untuk berolahraga secara rutin. Olahraga tidak hanya dapat mengalihkan perhatian dan kekhawatiran yang Moms rasakan, tapi juga membantu meningkatkan mood dan kualitas tidur. Apabila Moms tidak sempat berolahraga, makanan juga bisa membantu mengontrol mood Moms.

d)     Berbagi cerita

Moms dianjurkan untuk bersosialisasi dengan ibu baru lainnya agar dapat bertukar cerita mengenai perasaan yang Moms alami. Namun, bila ini dirasa berat, Moms bisa memulai dengan menceritakannya kepada suami Moms. Lagi pula, suamilah yang berada paling dekat dengan Moms.

Selain dengan beberapa cara di atas, Moms juga bisa meluangkan waktu selama beberapa hari untuk me time. Hal tersebut mungkin bisa membantu mengatasi gejala baby blues yang Moms rasakan.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar