Senin, 27 Juli 2020

Buah yang Bisa Menambah Asupan Air pada Ibu Hamil

kebutuhan air pada ibu hamil harus selalu terpenuhi. Air sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan dalam bentuk air ketuban. Fungsi air ketuban sangat penting bagi janin dalam kandungan karena jumlah air ketuban yang terlalu banyak atau pun sedikit akan sama-sama menimbulkan risiko bagi janin.

Tidak hanya untuk kesehatan janin saja, air juga diperlukan untuk menjaga kesehatan moms. Untuk memenuhi kebutuhan air moms hamil, selain mengonsumsi air putih, moms juga bisa menjadikan beberapa buah yang cukup banyak mengandung air untuk camilan sehat selama masa kehamilan. Seperti:

  • Semangka

Menjadikan semangka sebagai camilan untuk ibu hamil adalah keputusan yang sangat tepat. Nyatanya, semangka mengandung 92 persen air, sehingga sangat baik untuk mencukupi kebutuhan air bagi ibu hamil. Selain mengandung air yang cukup banyak, semangka juga mengandung nutrisi yang cukup baik untuk moms hamil.

  • Jeruk

Jeruk juga menjadi salah satu buah yang sangat baik untuk dijadikan camilan bagi ibu hamil. Kandungan air pada jeruk mencapai 87 persen. Selain itu, jeruk juga memiliki kandungan limonoid yang akan mengurangi risiko terkena penyakiy kanker.

  • Belimbing

Belimbing atau yang dikenal dengan nama carambola nyatanya juga memiliki kandungan air yang cukup banyak dan sangat baik untuk kebutuhan air bagi ibu hamil. Buah belimbing memiliki kandungan air sebanyak 91 persen, hampir setara dengan buah semangka. Tidak hanya kandungan air yang bermanfaat bagi ibu hamil, kandungan kalsium pada belimbing juga dapat menguatkan tulang ibu hamil dan juga janin.

  • Tomat

Tomat memiliki kandungan air sebanyak 94 persen. Banyak manfaat yang bisa diberikan oleh tomat untuk moms hamil. Selain mengandung banyak air, tomat juga memiliki kandungan vitamin lainnya yang dibutuhkan untuk kesehatan moms dan juga perkembangan janin dalam kandungan. Seperti vitamin A yang bisa melawan infeksi pada ibu hamil dan vitamin C yang bisa membantu ibu hamil untuk penyerapan zat besi dalam tubuh.


Itulah buah yang cukup banyak mengandung air untuk camilan sehat selama masa kehamilan moms. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi moms lainnya, jangan lupa minum susu almond New drinKing. 

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar