Selasa, 28 Juli 2020

Buah Terbaik untuk MPASI Pertama Bayi

Apakah Si Kecil sebentar lagi berusia 6 bulan? Itu artinya, Moms harus siap-siap memberikannya makanan pendamping alias MPASI. Moms bisa memberikan Si Kecil buah-buahan sebagai makanan pertamanya.

Buah-buahan bisa jadi menu MPASI pertama bayi yang tepat karena memiliki tekstur yang beragam dan membantu anak memahami tekstur makanannya. Agar baby mendapatkan nutrisi yang tepat, berikut beberapa buah terbaik untuk MPASI pertamanya!

-       Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi. Selain itu, buah ini juga kaya akan vitamin C yang baik untuk sistem kekebalan tubuh anak. Kandungan vitamin B6.

Pisang menjadi buah yang paling banyak dan sering diberikan untuk MPASI pertama bayi.

-       Buah Naga

Buah naga bisa menjadi pilihan MPASI pertama bayi. Jika dilihat dari segi kandungan gizinya, buah naga kaya akan mineral. Kandungan air yang cukup banyak pada buah naga juga mempermudah Si Kecil yang belum bisa mengunyah sempurna.

-       Alpukat

Alpukat baik menjadi MPASI pertama bayi, karena mengandung asam lemak baik yang bagus untuk perkembangan otak dan kognitifnya. Bahkan menurut beragam penelitian, asam lemak yang ada di dalam buah ini hampir sama dengan lemak pada ASI.

-       Pepaya

Pepaya punya kandungan serat yang tinggi dan dapat membantu melancarkan pencernaan Si Kecil, Moms. Buah berwarna oranye ini juga diperkaya dengan vitamin C dan vitamin A yang cukup tinggi. Teksturnya yang lembut membuat pepaya sangat cocok untuk menjadi menu MPASI pertama bayi.

Nah, itulah beberapa pilihan buah terbaik sebagai MPASI pertama si Kecil

Pada dasarnya hampir semua buah memiliki kandungan yang baik, namun untuk MPASI bayi alangkah lebih baik jika moms memilih tekstur buah yang lembut agar si Kecil juga lebih mudah menelannya.

Selamat mencoba dan semoga si Kecil suka ya, moma!

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar