Jumat, 31 Juli 2020

6 Manfaat Seledri untuk Kesehatan Bayi

Seledri dapat dengan mudah Moms olah sebagai MPASI. Selain itu, seledri adalah sumber vitamin C dan baik untuk pencernaan bayi. Namun, para ahli gizi dan dokter anak menyarankan untuk menunggu sampai bayi berusia 10-12 bulan untuk mengurangi risiko alergi saat mengonsumsi seledri.

Jika Si Kecil sudah berusia minimal 10 bulan, berikut ini manfaat seledri untuk kesehatan bayi yang bisa Moms dapatkan dari olahan MPASI.

Sumber Antioksidan yang Baik untuk Bayi

Menambahkan seledri dalam menu MPASI Si Kecil bisa membantu melindungi tubuh Si Kecil dari berbagai penyakit, serta kerusakan sel ataupun DNA yang disebabkan oleh senyawa radikal bebas.

Mengatasi Gangguan Pencernaan

Biji seledri dapat bertindak sebagai obat yang sangat baik dalam melawan gangguan pencernaan. Namun, karena biji seledri memiliki rasa yang kuat, disarankan agar Moms mencampurkannya dengan bahan MPASI lainnya untuk meminimalisir rasa.

Melindungi Saraf dan Fungsi Otak

Seledri mengandung mineral seperti kalium yang membantu mengatur tekanan darah. Sementara kandungan mangan yang juga ditemukan di dalam seledri terlibat dalam pengaturan sekaligus perlindungan terhadap fungsi otak dan saraf.

Kekebalan Tubuh

Seledri mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga seledri mempuntai peranan penting dalam hal memperkuat sistem kekebalan tubuh pada bayi.

Memperkuat dan Menjaga Kepadatan Tulang

Manfaat seledri untuk kesehatan bayi yang lainnya adalah kemampuannya dalam memperkuat dan menjaga kepadatan tulang bayi. Bagaimana bisa?

“Seledri adalah sumber silikon yang bagus, yang merupakan bagian dari struktur molekul yang memberi kekuatan pada tulang,” kata Sasson Moulavi, MD., direktur medis di Smart for Life Weight Management Center di Boca Raton, Florida, seperti dikutip dari Womans Day

Mengatasi Gangguan Pernapasan

Manfaat seledri untuk kesehatan bayi yang terakhir adalah kemampuannya untuk mengatasi gangguan pernapasan pada bayi. Pasalnya, jus atau puree daun seledri dapat bertindak sebagai obat untuk kondisi pernapasan seperti pilek, flu, batuk, asma, sinus, bronkitis dan bahkan tuberculosis.

Ternyata manfaat seledri untuk kesehatan bayi cukup banyak ya, Moms.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar