Jumat, 01 Mei 2020

Tips Supaya Anak Betah Pakai Masker saat Harus Keluar Rumah




Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga dianjurkan memakai masker saat harus keluar rumah. Sayangnya, sulit membuat anak betah pakai masker. Masker digunakan untuk mengurangi risiko penularan penyakit, termasuk covid-19. Bahkan pemerintah pun sudah memberi arahan untuk selalu mengenakan masker saat keluar rumah. 

Masalahnya, agak sulit mengajak anak betah pakai masker. Mereka cenderung tidak betah dengan batasan yang dirasakan saat memakainya. Tapi tenang, kami punya tips dan trik yang ampuh. 

Berikut tips membuat mereka mau mengenakan dan bahkan betah tak melulu dilepas:

Beri pengertian dengan jelas
Moms bisa memberi tahu alasan yang jelas kenapa harus memakai masker, keamanan memakai masker, tata cara menggunakan, serta hal apa saja yang bisa dialami jika enggan memakainya.  Berikan pengertian sampai mereka paham. Sehingga ke depannya akan lebih mudah meminta anak mengenakan masker saat diperlukan

Contohkan terlebih dahulu
Jadilah contoh yang baik bagi si Kecil. Pastikan untuk mengikuti aturan. Jika mengatakan masker harus digunakan selama di luar rumah, pastikan moms juga mengenakannya tanpa dilepas.  Jika sudah begitu, akan lebih mudah untuk membujuk mereka memakai dan mau betah pakai masker. 

Berikan masker yang tepat
Memberikan masker yang tepat bagi si Kecil amatlah penting. Saat ini sudah banyak penjual masker yang memberikan ukuran pada maskernya. Ada yang ukuran untuk balita, ada yang anak-anak. Detil yang tepat membuat mereka nyaman mengenakannya sehingga masker tak terlalu mengganggu baginya.

Ajak si Kecil memilih masker yang disukainya
Untuk meningkatkan minat mereka, ajak untuk memilih jenis motif masker yang akan dibelikan untuk anak. Dengan begitu, mereka sudah ada ketertarikan sendiri terhadap masker yang akan dipesan.  

Hindari memaksa, beri tahu konsekuensinya
Melakukan hal yang baru merupakan hal menantang bagi anak. Jadi, akan ada saatnya mereka akan menolak mengenakan dengan beragam alasan. 
Jangan jadikan ini ajak pemaksaan. Biarkan si Kecil menyerap dan mencerna informasi serta kondisi yang kini dialaminya. Moms bisa memberikan rayuan dan pengertian mengapa harus memakai masker.


Itulah cara  anak menjelaskan ke anak agar mereka betah memakai masker saat keluar rumah. Jika mereka  paham, maka mereka bisa tahan saat menggunakan masker.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar