Jumat, 01 Mei 2020

Tips Buka Puasa Sehat Untuk Ibu Menyusui


Bagi ibu menyusui yang berpuasa penting untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Penting untuk memenuhi gizi seimbang, terlebih lagi ketika berbuka ataupun sahur. Nah, berikut ini tips berbuka puasa untuk ibu menyusui.

a)    Awali Buka Puasa dengan yang Manis
Saat buka puasa, sebaiknya mengawali dengan mengonsumsi makanan atau minuman manis. Pastikan gula yang dikonsumsi sesuai dengan keadaan gula darah moms. Ibu menyusui juga harus menghindari minum air dingin sebab akan menyebabkan kembung yang disebabkan karena meningkatnya asam lambung setelah berpuasa selama sehari.

b)    Hindari Mengonsumsi Makanan Berat Langsung
Setelah berbuka puasa dengan makanan ringan, moms bisa menjalankan shalat Magrib terlebih dahulu lalu dilanjut dengan makan. Ini dilakukan supaya sistem pencernaan tidak melakukan metabolisme yang terlalu berat setelah selama seharian tidak menjalankan proses metabolisme.

c)    Konsumsi Makanan Mengandung Serat Tinggi
Moms dapat mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi. Beberapa jenis makanan yang mengandung serat tinggi di antaranya yaitu buah-buahan dan sayuran. Serat akan dicerna oleh tubuh dalam waktu yang bertahap, sehingga tubuh akan memiliki kesempatan untuk bekerja dengan bertahap.

d)   Hindari Berbuka Sampai Kekenyangan
Karena setelah seharian anda berpuasa, bukan berarti anda dapat mengonsumsi banyak makanan secara sekaligus. Sebaiknya hindari berbuka puasa hingga kekenyangan.

e)    Perbanyak Konsumsi Air Putih
Minum air yang cukup sangat dianjurkan agar tubuh tetap terhidrasi. Agar kebutuhan cairan tetap terpenuhi, anda bisa memperbanyak minum air putih setelah buka atau sahur.

f)     Berbuka dengan Kurma
Saat anda berbuka puasa, kurma dapat menjadi pilihan yang tepat. Pemanis alami yang terkandung dalam kurma akan memberikan energi untuk anda. Kandungan elektrolit dalam kurma juga akan mampu menyeimbangkan kandungan air pada tubuh anda. Bahkan serat yang terkandung dalam kurma dibutuhkan saat anda berbuka puasa.


Itulah tips berbuka puasa untuk ibu menyusui. Jangan lupa moms, selalu minum segelas susu almond New Drinking ketika berbuka puasa. Supaya nutrisi yang moms butuhkan bisa terpenuhi.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar