Jumat, 01 Mei 2020

Kaya Nutrisi Kol Bermanfaat Untuk Ibu Hamil


Kol atau kubis, jenis sayuran yang satu ini kerap terabaikan. Biasanya kol hanya dijumpai sebagai sayuran pelengkap dalam makanan seperti mie atau bihun goreng.


Namun sesungguhnya, kol atau kubis juga kaya manfaat, lho, termasuk untuk ibu hamil! Ya, kol memiliki cukup banyak kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh wanita yang tengah mengandung. Karena itu kol akan kaya manfaat pada ibu hamil, seperti:

Mengurangi Risiko Janin Bermasalah
Kol kaya asam folat. Jumlah asupan asam folat yang direkomendasikan untuk ibu hamil adalah sekitar 600 mikrogram (mcg) per hari. Asam folat berguna untuk mengurangi risiko janin mengalami cacat tabung saraf.

Baik untuk Kesehatan Tulang
Kol merupakan sumber kalsium dan vitamin K. Keduanya sangat berguna untuk menjaga kesehatan tulang ibu, sekaligus membantu tumbuh kembang tulang janin. Itulah alasan mengapa ibu hamil memerlukan asupan kalsium dan vitamin K lebih banyak.

Meningkatkan Imunitas
Karena kaya antioksidan, vitamin C, dan vitamin K, tak heran jika kol memiliki fungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Moms serta janin yang berada di dalam kandungan.

Menurunkan Risiko Anemia
Zat besi memiliki peran yang tak kalah penting selama masa kehamilan. Nutrisi yang satu ini memastikan kadar sel darah merah dalam tubuh ibu hamil cukup dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dalam menyalurkan makanan ke janin. Kekurangan zat besi pada ibu hamil bisa menimbulkan anemia. Namun hal itu dapat dicegah apabila moms mengonsumsi kol secara rutin.

Mengatasi Edema
Kol juga bermanfaat untuk mengatasi kelebihan cairan dalam tubuh selama masa kehamilan. Kelebihan cairan ini bisa memicu edema atau pembengkakan pada bagian tubuh tertentu seperti kaki, pergelangan kaki, dan lengan selama masa kehamilan atau setelah proses persalinan.


Itulah beberapa manfaat baik dari kol atau kubis untuk ibu hamil. Selain memenuhi nutrisi dalam tubuh, jangan lupa untuk selalu minum susu almond by NEW DRINKING agar kesehatan moms terjaga selama hamil, karena kandungan dalam almond baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar