Jumat, 01 Mei 2020

Aktivitas Fisik yang Bisa Dilakukan Bersama Anak di Rumah


Sedang hari libur tapi tidak bisa mengajak anak bepergian, nih. Anak-anak pun jadi rentan rewel karena merasa bosan di rumah. Tenang, moms, isi saja liburannya dengan melakukan aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama anak di rumah. Kira-kira apa ya kegiatan yang akan membuat anak bersemangat dan menjadikannya Anak Prima Tangguh ? Yuk intip beberapa ide berikut ini!

Olahraga
Olahraga jelas merupakan aktivitas fisik yang sangat menyehatkan badan. Untuk olahraga yang bisa dilakukan di rumah, moms bisa mencoba senam, lompat tali, lempar bola, sepak bola, yoga. Olahraga akan lebih optimal dilakukan pada pagi hari di tempat yang terbuka.

Mencari Harta Karun
Asah otak anak dengan bermain mencari harta karun yuk, moms. Buatlah peta dan petunjuk agar anak berusaha untuk menemukan harta karun tersebut. Biarkan ia berusaha memecahkan petunjuknya sendiri. Baru saat ia merasa kesulitan, moms bisa sedikit membantunya. Biar permainan ini jadi lebih seru, lengkapi juga dengan kostum ala bajak laut ya, moms. Dijamin anak pasti akan sangat bersemangat memainkannya.

Bermain Peran
Ide aktivitas fisik lainnya untuk dilakukan bersama anak di rumah adalah bermain peran. Di sini moms dan buah hati bisa berpura-pura menjalani profesi atau menjadi karakter tertentu. Misalnya saja berpura-pura berada di supermarket. Seru sekali, kan?

Petak Umpet
Nah, kalau permainan yang satu ini sih sudah sangat familiar ya. Petak umpet adalah salah satu jenis permainan tradisional yang sering dimainkan oleh anak-anak di mana saja. Moms dan anak bisa bergantian untuk sembunyi dan mencari di area sekitar rumah. Selain mudah untuk dilakukan, permainan ini juga dapat mengasah otak dan kreativitas anak lho, moms.

Berkebun
Kegiatan ini dapat mengajari anak tentang nama-nama tumbuhan. Selain itu, anak juga bisa belajar membersihkan lingkungan rumah dan merawat tanaman. Dengan begitu, ia jadi bisa lebih mencintai dan menghargai lingkungan.



Bagaimana dengan moms? Apakah moms punya ide lain untuk aktivitas fisik seru yang bisa dilakukan bersama anak di rumah? Dengan sering beraktivitas bersama buah hati, ikatan emosional antara moms dan anak pun akan lebih terjalin dengan erat. Jadi, jangan malas untuk beraktivitas bersama anak ya, moms.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar