Rabu, 29 April 2020

Manfaatnya Ibu Menyusui Konsumsi Chia Seed


Buat moms pencinta makanan organik, tentu sudah kenal dengan yang namanya chia seed, dong. Ya, chia seed atau biji chia ini kini jadi makanan organik favorit dan banyak dikonsumsi oleh orang-orang yang menerapkan pola hidup sehat. Selain itu, chia seed pun ternyata bermanfaat buat ibu menyusui lho, moms.
Memenuhi kebutuhan kalori. 
Saat menyusui, moms mungkin merasa lapar terus-menerus karena kalori berkurang untuk memproduksi susu. Moms bisa mengonsumsi chia seed untuk memenuhi kebutuhan kalori moms. Menurut United States Department of Agriculture, dalam dua sendok makan biji chia, terkandung 139 kalori.
Meningkatkan protein. 
Bayi butuh protein untuk tumbuh kembangnya yang optimal. Bayi yang masih minum ASI mendapatkan protein dari ibunya melalui ASI tersebut. Chia seed merupakan sumber protein yang baik dan mudah dicerna.
Kaya serat. 
Serat membantu mencegah masalah kembung dan sembelit yang sering dialami ibu hamil dan menyusui. Mencampurkan 4 sendok biji chia dalam makanan akan bisa memenuhi lebih dari sepertiga kebutuhan serat harian moms.
Sumber asam lemak. 
Konsumsi chia seed selama tiga bulan pertama menyusui mampu meningkatkan kandungan omega-3 dalam ASI.
Kalsium untuk ibu menyusui dan bayi. 
Kandungan kalsium dalam chia seed yang ditransfer melalui ASI akan berkontribusi pada perkembangan tulang dan gigi Si Kecil. Kalsium juga membantu meremajakan tulang moms setelah kehamilan dan persalinan. Biji chia mengandung 268 miligram kalsium dalam setiap 3 sendok makan, hampir sama dengan 1 gelas susu.
Meskipun kaya akan nutrisi yang bermanfaat, chia seed tetap perlu perhatian saat dikonsumsi. Contohnya, US Dietary Guidelines pernah merekomendasikan konsumsi chia seed per hari tidak boleh lebih dari 48 g.
Untuk mendapatkan manfaat optimal dari chia seed, moms harus tahu cara mengolahnya dengan baik. Hindari mengonsumsinya dalam keadaan kering. ini bisa menyebabkan sumbatan pada kerongkongan karena sifat biji chia yang mudah menyerap air. Mengkonsumsi chia seed minim air juga bisa membuat tekanan pada sistem pencernaan dan lambung yang menimbulkan perut kembung.
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar