Rabu, 29 April 2020

Tips Berbuka Puasa dengan Sehat untuk Ibu Hamil


Berpuasa di bulan Ramadan memang bukan kewajiban bagi ibu hamil. Namun jika Moms memutuskan untuk tetap menjalankan ibadah puasa ketika tengah mengandung, maka moms harus memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi ketika berbuka puasa.
Berikut adalah tips berbuka puasa untuk ibu hamil, agar kesehatan tubuh tetap terjaga dan asupan makanan bagi Si Kecil dalam kandungan juga terpenuhi.

a)     Batasi Makanan dan Minuman Manis
berbuka dengan sesuatu yang manis boleh-boleh saja. Akan tetapi, Anda perlu membatasi konsumsi makanan dan minuman manis saat berbuka puasa. Terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman manis bisa memicu berbagai masalah pada ibu hamil.

b)     Perbanyak Air Putih
Jika Moms masih merasa haus, moms bisa meminum air putih guna menuntaskan rasa dahaga. Selain mengatasi rasa haus, air putih juga bisa mencegah ibu hamil mengalami dehidrasi.

c)      Mengonsumsi Makanan dengan Karbohidrat Kompleks
Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dicerna. Dengan begitu, moms akan merasa kenyang lebih lama. Makanan dengan karbohidrat kompleks antara lain adalah, beras merah, kentang, ubi jalar, dan quinoa.

d)     Tinggi Protein
Asupan protein juga perlu diperhatikan. Setelah seharian tidak makan dan minum, ibu hamil perlu memastikan dirinya mendapatkan cukup protein saat berbuka puasa. Makanan tinggi protein diperlukan oleh tubuh untuk proses metabolisme, serta menjadi sumber energi bagi tubuh.

e)     Perbanyak Serat
Jika Moms masih merasa lapar setelah makan makanan utama, moms bisa mengonsumsi pepaya, pisang, apel, atau alpukat yang dikenal sebagai buah dengan serat tinggi. Mengonsumsi makanan tinggi serat akan membuat moms terhindar dari konstipasi.


Itulah beberapa tips berbuka puasa dengan cara sehat. Moms juga perlu mengkonsumsi susu almond New Drinking. Karena kandungan nutrisi dalam almond sangat bagus untuk kesehatan ibu hamil dan janin lho.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar