Selasa, 05 Mei 2020

Tips agar Anak Asyik Main Sendiri saat Orang Tua WFH



Saat bekerja #DiRumahAja atau work from home (WFH) selama pandemi COVID-19 ini, mungkin fokus Moms untuk bekerja akan sedikit terbagi dengan adanya Si Kecil di rumah. Terlebih bila Si Kecil masih bayi dan sangat butuh perhatian Moms.

Karena Moms harus fokus dan menyelesaikan pekerjaan Moms, tentu Moms tidak bisa menemani Si Kecil bermain dalam waktu yang lama. Maka beberapa tips berikut bisa Moms terapkan agar Si Kecil bisa asyik bermain sendiri dan tidak menganggu Moms saat sedang WFH.


1)  Taruh Mainan Kecil di Ranjang bayi saat Ia Tidur
Ketika Moms menaruh mainan kecil saat ia sudah terlelap tidur di malam hari, keesokan paginya ia bisa bangun dan memainkan mainan kecil tersebut. Ketika ia sudah terbiasa, tentu ini akan membantu Moms untuk fokus bekerja. Paling tidak Si Kecil bisa bertahan bermain sendiri selama kurang lebih 10 menit sebelum benar-benar mencari Moms.

2)  Berikan Mainan yang Berbeda Setiap Harinya
Selama menjalani WFH ini usahakan untuk memberikan mainan yang berbeda setiap beberapa minggu pada Si Kecil. Dengan memainkan mainan yang berbeda, tentu ia memiliki keinginan untuk mengeksplorasi mainan tersebut.

3)  Biarkan Si Kecil Berimajinasi
Beri ia kesempatan untuk bermain dan mengembangkan imajinasinya sendiri menggunakan mainan-mainannya. Bila Moms bisa menahan diri untuk tidak bergabung dengannya ketika ia bermain, tentu rasa penasarannya akan mainan yang ia mainkan lebih besar, sehingga ia tidak meminta perhatian Moms.

4)  Biarkan Si Kecil Bereksplorasi dengan Hal Lain Selain Mainan
Biarkan ia bereksplorasi dengan hal-hal lain yang ada di rumah, Moms. Seperti lalat yang hinggap di gelas atau kertas yang tergeletak di lantai. Tak perlu khawatir, saat ia sudah penasaran akan suatu hal yang membuatnya tertarik, kemungkinan besar ia tidak akan menganggu Moms saat WFH.


Di usia bayi, Si Kecil memiliki rasa penasaran dan keinginan untuk bermain yang tinggi. Bila ia tidak memiliki seseorang yang bisa diajak untuk berinteraksi saat bermain, tentu ia akan menangis sebagai tmoms ia meminta perhatian, terutama pada Moms, Moms.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar