Selasa, 05 Mei 2020

Olahraga untuk Ibu Menyusui di Bulan Puasa


Tidak ada yang salah dengan keinginan untuk menurunkan berat badan usai melahirkan. Namun karena Moms sekarang juga menyusui, penting memerhatikan asupan makanan dan jenis olahraga yang dilakukan.

Apalagi, ketika memasuki bulan Ramadan, sebaiknya pilih jenis olahraga ringan namun tetap mengeluarkan keringat. Sehingga, Moms tidak cepat kehabisan energi untuk diri sendiri, dan juga nutrisi pada ASI untuk Si Kecil tetap terjaga.

Berikut jenis olahraga yang bisa Moms lakukan saat menyusui, Moms bisa melakukan sendiri atau mengajak Si Kecil. Tetapi sebelum melakukannya, ada baiknya Moms sudah berkonsultasi dengan dokter untuk menghindari risiko ya, Moms.

a)     Jogging Sambil Mendorong Stroller


Mendorong stroller saat jogging atau berjalan cepat adalah salah satu cara olahraga kardio yang bisa Moms lakukan ketika sedang menyusui. Moms bisa mengajak Si Kecil menaikki kereta dorong roda tiga, dan kenakan sepatu berjalan, lakukan setidaknya 30 menit sebelum waktu berbuka puasa.

b)    Bergerak Bersama Si Kecil
Moms bisa melakukan kegiatan olahraga tanpa harus meninggalkan Si Kecil, dengan mengajaknya untuk ikut serta berolahraga di dalam rumah. Seperti Chair Dip, Chair Squats, Standing Hip Extension.

c)     Yoga
Yoga bermanfaat selama kehamilan dan pemulihan pasca melahirkan. Olah tubuh ini membantu meningkatkan daya tahan pernapasan, kekuatan otot, dan fleksibilitas.


Itu dia moms, gerakan olahraga saat menyusui yang bisa moms lakukan di bulan Ramadan. Dan jangan lupa untuk minum segelas susu almond New Drinking. Karena kandungan nutrisi dalam almond sangat cocok untuk asi booster.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar