Minggu, 03 Mei 2020

Posisi Menyusui yang Menunjang Kecukupan ASI Si Kecil


Menemukan posisi yang pas saat menyusui memang bukan hal mudah ya, moms. Tetapi, moms tak perlu khawatir melewatinya. Karena, menyusui merupakan proses alami sehingga nantinya posisi yang pas akan ditemukan seiring dengan kebiasaan yang moms dan si kecil lakukan.


Moms hanya membutuhkan waktu, latihan, dan banyak percobaan setelah melewati beberapa kesalahan untuk menemukan posisi menyusui terbaik yang menurut moms nyaman.

Melansir Ardomedical, ada beberapa referensi posisi yang pas untuk menyusui buah hati. Posisi ini bisa moms coba. Diantaranya:

a)     Posisi menyusui berbaring
Moms dan bayi dapat berbaring berdekatan sehingga perut satu sama lain bersentuhan. Posisi ini sangat baik khususnya di malam hari atau jika moms sedang beristirahat sambil makan di siang hari.

b)     Posisi perut bertemu perut
Moms dapat duduk atau berbaring setengah tegak, dengan tubuh bagian atas ditopang bantal. Sementara bayi dapat berbaring tengkurap di payudara.

c)      Posisi menyusui sambil duduk
Punggung bayi dalam hal ini dapat bersandar pada lengan moms sementara tangan moms menopang kepalanya dan kakinya terentang ke belakang.

d)     Posisi klasik berbaring miring
Bayi dalam hal ini dapat berbaring miring dengan disangga oleh lengan moms sehingga seluruh tubuhnya menghadap ke arah moms dan tangan moms menyangga pantatnya.


Nah, itulah beberapa posisi menyusui yang bisa moms coba. Jika ASI moms tidak lancar, lebih baik moms segera mengkonsumsi susu almond New Drinking, karena kandungan dalam almond sangat bagus untuk asi booster. Semangat mengASIhi, moms!

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar