Kamis, 23 April 2020

Tips Supaya Ibu Menyusui Tidak Mudah Dehidrasi


Ibu menyusui butuh banyak asupan cairan supaya tidak dehidrasi. Ini karena cairan tubuh momyjuga keluar lewat ASI. "Konsumsi cukup cairan memang membantu menjaga produksi ASI, namun yang paling penting membuat kita sehat dan selalu terhidrasi," kata ahli kesehatan anak dan perawat Donna Murray, RN, BSN.

Tidak sulit kok untuk memastikan moms terdehidrasi selama menyusui. Dikutip dari Mom Junction, berikut 5 tips supaya moms tidak kekurangan cairan ketika menyusui.

1.   Peka terhadap kondisi tubuh
Kalau merasa haus, Bunda harus segera minum air ya. Ibu menyusui biasanya lebih haus dibandingkan orang-orang pada umumnya.

2.   Konsumsi air yang bervariasi
Coba masukkan potongan buah seperti lemon atau stroberi ke dalam air. Ini akan menambah rasa manis, asam, dan segar ketika minum.

3.   Hindari minuman berkarbonasi
Minuman berkarbonasi bukannya menghilangkan dahaga, malah membuat tambah haus. Minuman ini juga membuat tubuh mengasup kalori yang tidak diperlukan.

4.   Kurangi minuman mengandung kafein
Kurangi minuman yang mengandung kafein, seperti kopi dan teh. Minuman ini akan menyebabkan banyak air yang keluar lewat urine dan akan meningkatkan risiko dehidrasi.

5.   Makan sayur dan buah segar
Supaya asupan cairannya cukup, moms juga perlu makan buah dan sayur yang mengandung banyak air. Misalnya, jeruk, stroberi, semangka, selada, timun, dan bayam.


Semoga tips ini membantu ya, moms. Moms juga bisa konsumsi susu almond by NEW DRINKING, karena kadungan nutrisi dalam almond sangat bagus untuk asi booster.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar