Kamis, 23 April 2020

3 Tanda Ketika Bayi Merasakan Lapar


Bayi memang harus segera disusui atau diberi makan ketika mereka menunjukkan tanda-tanda lapar dan menangis adalah tanda terakhir yang ditunjukkan oleh bayi ketika mereka merasa lapar.


Selain menangis, berikut beberapa tanda bayi lapar yang perlu Moms ketahui.

1.    Fase awal tanda bayi lapar
Ketika mulai lapar bayi biasanya juga mulai menjulurkan lidahnya atau mengerutkan bibir. “Pada titik itu, jika bayi didekatkan dengan payudara, kadang-kadang mereka akan tertidur lagi, tetapi sering kali mereka mulai menyusu,” kata Dr. Ribano.

2.    Fase lanjutan/fase aktif bayi lapar
Apa yang terjadi jika Moms melewatkan tanda awal bayi lapar? jangan khawatir, karena Si Kecil tidak akan menyerah begitu saja. Tanda-tanda tersebut termasuk rooting (menggerakkan kepala dari salah satu sisi dengan mulut terbuka sambil mencari puting susu), mata terbuka dan bergerak lebih aktif.
Jika setelah menunjukkan sinyal lapar seperti di atas Si Kecil masih belum mendapatkan perhatian penuh Moms, dia akan mulai menunjukkan tanda-tanda lapar yang terakhir.

3.    Fase akhir tanda bayi lapar
Tanda terakhir yang ditunjukkan oleh bayi ketika merasa lapar termasuk menggerakkan kepala dengan panik dari satu sisi ke sisi yang lain, kemudian dilanjutkan dengan menangis.
Jika pada fase awal dan menengah bayi masih tampak sangat tenang, pada fase ini bayi akan terkesan rewel dan biasanya baru akan tenang setelah berhasil menyusu.


Nah, itu dia beberapa tanda bayi lapar yang terbagi menjadi tiga fase yang perlu Moms ketahui. Mulai sekarang jangan abaikan bayi yang sedang menangis ya, moms, karena bayi menangis bisa saja

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar