Minggu, 19 April 2020

Tips Memilih Bubur Kemasan Untuk Sang Buah Hati Momy

Mengolah MPASI punya banyak manfaat. Misalnya saja, moms bisa memilih dan memastikan kualitas bahan-bahan yang digunakan, mengenalkan rasa yang lebih beragam pada anak, juga lebih hemat.

Tapi saat tak bisa menyiapkan MPASI rumahan, tak ada salahnya membeli bubur bayi kemasan. Selain lebih praktis, bubur bayi kemasan mudah disimpan dan bisa dibuat di mana saja.  Tapi bagaimana dengan kualitasnya? Tak perlu khawatir, Moms, makanan kemasan untuk bayi dibuat berdasarkan ketentuan khusus yang ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Ketentuan ini meliputi standar keamanan, higienitas dan kandungan nutrisinya. Selain itu, bubur bayi kemasan yang dijual di pasaran harusnya sudah mendapat nomor registrasi dari BPOM, sehingga aman dikonsumsi si kecil.

Meski begitu, moms tetap harus memperhatikan hal ini dalam memilih bubur bayi kemasan:
A.     Periksa tanggal kadaluwarsa
Nah kalau ini sih tidak hanya berlaku untuk bubur bayi ya, Moms. Ini berlaku untuk semua produk yang kita beli sehari-hari. Karena kemasan bagus saja tidak menjamin bahwa produk itu tidak kadaluwarsa.
B.      Periksa keutuhan kemasan
Moms bisa cek perlahan kemasannya, ada bagian yang rusak, robek, bolong, dll. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa kualitas bubur bayi kemasan masih bagus dan tidak terkontaminasi dengan bakteri dari luar.
C.     Baca aturan penyajian
Tidak semua bubur bayi kemasan memiliki penyajian yang sama yah, Moms. Sebaiknya baca perlahan cara penyajiannya yang biasanya berada disamping atau belakang kemasan. Kalau salah penyajian, wah tekstur dan rasanya pasti tidak disukai si Kecil.
D.    Periksa kandungan bubur
Cek label yang ada didalam kemasannya seperti kadar garam, gula, dsb. Hal ini bertujuan untuk memastikan aman apa tidaknya untuk dikonsumsi oleh si Kecil.


Itu tadi beberapa tips sederhana yang bisa Moms ikuti ketika akan membeli bubur bayi kemasan, dan jangan lupa sesuaikan teksturnya dengan si Kecil yah, moms.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar