Minggu, 19 April 2020

Mengatasi Rasa Cemas saat Hamil di Tengah Pandemi


Penyebaran COVID-19 yang semakin menginfeksi banyak orang, tidak dipungkiri semakin menambah kecemasan dan kekhawatiran kita, terutama mungkin para ibu hamil dan yang sebntar lagi akan melahirkan.


Pertimbangan akan berbagai hal untuk persiapan kehamilan pasti dirasa. Seperti haruskah melewati kontrol kandungan, apakah aman melahirkan di rumah sakit, berapa banyak orang yang boleh mendampingi, hingga alat yang digunakan aman atau tidak pasti akan muncul.

Untuk Moms yang memiliki berbagai kecemasan mengenai kehamilan selama masa pandemi ini, dr. Darrell Fernando, SpOG, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi, akan membagikan Beberapa tips ini, agar rasa cemas moms selama hamil di tengah pandemi bisa berkurang dan hilang.

Ibu Hamil Tidak Lebih Rentan Terinfeksi COVID-19
Penelitian Obstetrics & Gynaecology, juga menyatakan bahwa dari penelitian terhadap beberapa ibu yang melahhirkan tidak ada kasus penularan vertikal yang dilaporkan. Jadi Moms tidak perlu khawatir karena hamil makanya lebih berisiko terkena COVID-19. Maka dari itu tidak perlu cemas berlebihan.
Kurangi Jadwal Kontrol Kandungan
Kontrol kandungan selama kehamilan memang wajib untuk memeriksa perkembangan dan kesehatan janin kita. Namun selama pandemi, ada baiknya jadwal kontrol kandungan memang dikurangi, namun tidak berarti tidak kontrol ya, Moms. “Jadi Di trimester pertama di antara 1-13 minggu harus kontrol dan USG, kedua di usia 20 minggu, ketiga usia 28 minggu, keempat 32 minggu, terakhir 36, dan menjelang perjalinan,” terang dr. Darell.
Tetap Menjaga Perilaku Hidup Bersih
Teruskan perilaku hidup bersih dan sehat, seperti memakai masker, menjaga jarak, mengurangi kontak, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Tetap ikuti jadwal periksa ke dokter, jangan mengabaikan walaupun dikurangi tapi tidak dihilangkan.
Konsultasikan dengan Dokter Mengenai Persiapan Kelahiran
Untuk Moms yang sebentar lagi akan melahirkan, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter mengenai ingin melahirkan secara normal atau c-section, dan tanyakan alternatif rumah sakit yang diberikan. Dengan begitu, kecemasan Moms akan kehamilan selama masa pandemi ini akan berkurang.


Itu dia Moms beberapa tips yang dibagikan untuk mengurangi kecemasan saat hamil di saat pandemi ini. Tetap tenang dan jangan panik ya! Dan selalu jaga kesehatan dengan cara mengkonsumsi minuman dan makanan yang sehat, salah satunya yaitu mengkonsumsi susu dan kacang almond by NEW DRINKING. Kandungan dalam almond bagus untuk kesehatan Bumil dan Janin lho!

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar