Kamis, 16 April 2020

Tips Bekerja Dari Rumah Bersama Balita


Bekerja dari rumah memberi orang tua yang terbaik dari kedua dunia — kemampuan untuk tersedia bagi anak-anak mereka yang masih kecil sambil membawa gaji.
Tetapi menjadikan rumah sebagai kantor moms dapat menyebabkan masalah, terutama jika si kecil ada di rumah saat jam kerja. Faktanya, berusaha untuk tetap bekerja ketika si kecil ada mungkin lebih sulit daripada tahap lainnya dan si kecil pasti perlu perhatian terus-menerus.

Tapi itu bisa dilakukan dengan 5 tips untuk bekerja dari rumah bersama balita:
1.    Bangun Sangat Awal
Cara terbaik untuk bekerja ketika anak Anda ada adalah dengan menyelesaikan sebanyak mungkin saat mereka tidak ada. Ini berarti mengatur alarm satu atau dua jam sebelum mereka bangun untuk hari itu.
2.    Memberikan mainan
Bagi orang tua yang bekerja, meberikan si kecil mainan agar si kecil sibuk dengan mainan tersebut, ini adalah waktu yang pas bagi ibu atau ayah yang sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan.  Memberi mainan adalah cara yang bagus untuk membujuk si kecil bermain sendiri.
3.    Menyewa Pengasuh Anak
Jika moms ingin menyewa pengasuh anak, moms bisa mencari asisten rumah tangga yang datang untuk sehari penuh atau setengah hari. Dan ketika si kecil bersama pengasuh, tentunya moms bisa lebih leluasa menyelesaikan pekerjaan.
4.    Manfaatkan Waktu Tidur Siang Anak
Selain bangun lebih pagi, moms juga bisa memanfaatkan waktu ketika balita tidur. Biasanya si kecil akan tidur siang satu hingga dua jam lamanya.  Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan hingga tuntas.
5.    Berikan Waktu untuk Si Kecil
Bekerja di rumah memang lebih leluasa tapi juga punya banyak risiko, seperti balita terus mengajak main. Untuk itu, moms harus pintar membagi waktu.
Moms tetap bisa bermain dan memberikan waktu penuh untuknya. Kemudian, ajak bicara dengan baik bahwa setelah bermain bersama, moms harus menyelesaikan tugas. Mudah-mudahan si kecil mengerti ya, moms.



Nah, Itulah tips bekerja dari rumah bersama balita. Semoga bermanfaat ya mom, Selamat mencoba moms. Jangan lupa selalu nyemil makanan yang sehat ya, moms, agar tubuh moms terhindar dari virus. Salah catu camilan yang sehat adalah kacang almond by NEW DRINKING. 

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar