Kamis, 16 April 2020

Kesalahan Penggunaan Car Seat Yang Seing Di Lakukan


Keamanan dan kenyamanan bayi pasti merupakan salah satu hal terpenting yang menjadi perhatian Moms dan Dads. Termasuk, keamanan dan kenyamanan bayi selama perjalanan menggunakan mobil.


Meski hadir dengan elemen yang banyak dan sekilas rumit (pengikat tubuh, bantalan, gesper, ragam pengait, dan sederet elemen lainnya), tapi penggunaan car seat merupakan cara terbaik terkait keamanan dan keselamatan bayi di jalan.
Berikut ini 3 hal umum kesalahan penggunaan car seat beserta solusinya.

a)  Pengikat Terlalu Longgar
Salah satu kesalahan penggunaan car seat adalah tali pengaman yang terlalu longgar. Hal yang seringkali membuat pengikat melonggar adalah ketebalan pakaian bayi. Jika kebetulan bayi menggunakan jaket tebal, tubuh bayi dapat terbentur dengan tali pengaman yang seharusnya menopang tubuh bayi saat mobil berhenti mendadak.

b) Bayi Menghadap Depan
Berdasarkan himbauan AAP, anak-anak yang menggunakan car seat harus menghadap ke belakang selama mungkin, hingga mencapai batas aman car seat. Jika bayi menghadap ke depan, kepala bayi yang relatif berat, dapat melontarkannya ke depan, sehingga menyebabkan tulang belakang yang belum berkembang baik untuk mengekspos sumsum tulang belakang. Hal ini dapat meningkatkan risiko kelumpuhan atau kematian.
c)  Salah Sudut
Sudut penempatan pun juga merupakan salah satu kesalahan penggunaan car seat. Cek buku manual untuk mengetahui sudut penempatan serta bagian sisi mobil yang disesuaikan dengan car seat.
“Jika car seat terlalu tegak, kepala bayi dapat terjatuh ke depan. Ini tidaklah baik, karena dapat menghambat saluran napas bayi,” ungkap Dokter anak sekaligus anggota AAP, Dr. Ben Hoffman, seperti dikutip dari usatoday.com. 
Sebaliknya, jika sudutnya terlalu menurun, car seat mungkin tidak cukup dapat melindungi bayi saat kecelakaan terjadi. Cek kembali buku manual untuk menghindari kesalahan penggunaan car seat di atas. Karena keamanan dan kenyamanan bayi merupakan salah satu hal penting saat berkendara.

Nah sudah tahu kan moms keshalan yang paling umum ketika moms menggunakan car seat. Apakah moms pernah melakukan kesalahan-kesalahan di atas?

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar