Jumat, 17 April 2020

Ide Kegiatan Akhir Pekan di Rumah Bersama Keluarga


Kasus virus covid-19 di Indonesia membuat kegiatan belajar mengajar di sekolah ditunda. Di akhir pekan ini, mungkin moms juga ingin menunda bepergian ke luar, dan hendak menghabiskan waktu di rumah saja. Jangan khawatir bila Si Kecil akan merasa jenuh dan bosan, karena ada beberapa aktivitas di rumah yang menyenangkan untuk bisa dilakukan bersama keluarga.

Berikut beberapa kegiatan di rumah ini tentunya menyenangkan, dan juga tidak membutuhkan banyak properti atau perlengkapan yang rumit:

Lakukan Perawatan dengan Bahan Alami Bersama si kecil

Manfaatkan waktu di rumah dengan merawat wajah dan kulit momy serta Si Kecil. Bila khawatir dengan kandungan bahan kimia dalam produk perawatan, Moms dapat menggunakan bahan alami. Dengan kegiatan ini, Si Kecil juga merasa lebih rileks dan tidak merasa cemas ketika harus berada di rumah selama akhir pekan.

Memasak Kue dan Makanan Favorit Si Kecil

Memasak bersama Si Kecil juga merupakan kegiatan di rumah yang tidak kalah menyenangkan. Selain itu, memasak bersama anak juga memiliki manfaat untuk melatih kreativitasnya dengan mencoba meracik makanan menjadi hidangan lezat. Jika anak masih terlalu muda, momy bisa mengajaknya memasak resep sederhana tanpa melibatkan proses memasak yang rumit.

Menonton Serial untuk Anak

Moms bisa memutar serial kartun di ruang keluarga yang nyaman. Jangan lupa menyiapkan suguhan seperti camilan popcorn dan minuman segar agar kegiatan menonton semakin seru dan tidak membosankan ya, Moms.

Menari dan Menyanyi Bersama

Nampaknya hampir semua anak menyukai kegiatan bernyanyi dan menari. Jika Moms punya peralatan karaoke, bisa langsung memutar lagu favorit yang membuat Si Kecil asyik menari. Aktivitas seru di rumah ini otomatis akan membuat Si Kecil langsung berdansa, dan ia pun tidak kunjung bosan.

Menyusun Puzzle Bersama

Moms bisa melakukan kegiatan menyusun puzzle di rumah. Untuk pilihan kesulitan puzzle-nya, bisa Moms sesuaikan dengan keahlian sendiri, ya. Menyusun puzzle tidak hanya melatih kesabaran, tetapi Si Kecil juga akan merasakan kepuasan dalam menyusun potongan-potongan gambar menjadi gambar utuh yang cantik.


Itulah ide kegiatan akhir pecan dirumah bersama keluarga. Semoga bermanfaat moms. Selamat mencoba.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar