Jumat, 17 April 2020

Manfaat Menyusui Sampai 2 Tahun Bagi Bayi


Aktifitas menyusui diakui memiliki banyak manfaat bagi bayi. Namun, masih ada banyak manfaat lainnya dari menyusui yang jarang diketahui, karena tidak banyak orang yang membicarakannya.


Tidak hanya nutrisi terbaik yang di dapat bayi dari menyusui, namun juga masih banyak manfaat lainnya. Apa sajakah? Mari simak penjelasannya berikut ini.
Memberikan Nutrisi yang Banyak untuk Bayi
Manfaat menyusui sampai 2 tahun yang pertama adalah asupan nutrisi yang didapatkan oleh Si Kecil. Dengan menyusui sampai 2 tahuh, tentunya ia akan mendapatkan gizi yang mencukupi.
Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Bayi
Bayi yang menyusui terbukti berkontribusi dalam menurunkan insiden penyakit dan angka kematian. Manfaat kekebalan tubuh akan semakin meningkat, bila momy menyusui sampai 2 tahun. “Semakin lama Moms menyusui Si Kecil, semakin kecil kemungkinan bayi terserang penyakit berbahaya, seperti infeksi telinga dan infeksi saluran pernapasan atas,” kata Weiss
Meningkatkan Perkembangan Otak
Penelitian telah menunjukkan bahwa menyusui sampai 2 tahun dapat membantu meningkatkan perkembangan otak bayi. Bukan dari nutrisi yang didapatkan saja, tapi juga dari bagaimana cara moms menyusui anak.
Jika Moms menyusui dari botol, maka insting anak akan lebih dominan menggunakan tangan dan bayi berada dalam posisi yang sama setiap kali menyusu. Weiss menyarankan agar para ibu mencoba posisi yang berbeda ketika menyusui dengan botol, untuk membantu bayi melatih pikirannya.
Menenangkan Bayi
Menyusui adalah kegiatan yang membantu moms dan bayi untuk terhubung satu sama lain, namun juga merupakan salah satu cara untuk menenangkan bayi dalam situasi stres. Weiss mengatakan “Bahwa ia akan mengandalkan proses menyusui ketika si buah hati suasana hatinya sedang tidak baik. Menyusui membantu mengalihkan perhatian dan menenangkan bayi”.


Itulah beberapa manfaat menyusui sampai 2 tahun bagi para kesehatan bayi. Selalu berikan ASI untuk si kecil ya, moms. Jika ASI moms encer atau seret, moms harus konsumsi susu almond by NEW DRINKING. Karena kandungan nutrisi dalam almond sangat bagus dan cocok untuk asi booster.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar