Selasa, 21 April 2020

Payudara Masih Terasa Penuh? Padahal Sudah Menyusui Si Kecil


Saat menyusui, ada saja ya, moms, tantangan yang dirasakan. Perkara puting yang luka belum pulih, permasalahan lain pun muncul seperti payudara terasa penuh dan bengkak.

Alhasil, membuat tak nyaman saat menyusui. Kondisi ini sebenarnya hal yang normal dan banyak dirasakan para ibu menyusui lainnya. Terutama jika momy tidak menyusui dengan tuntas maka payudara akan terasa penuh lebih cepat.

Menurut Sioned Hilton, seorang konsultan laktasi, biasanya kondisi payudara yang penuh dikarenakan buah hati tidak cukup menyusui.

Dalam kondisi ini, jika momy tidak secara rutin mengeluarkan ASi, tentunya kondisinya akan semakin tidak nyaman. Untuk itu, sering-seringlah menyusui si kecil dan tawarkan dengan rutin ASI kepada si kecil dengan sering (setidaknya setiap 1-3 jam sepanjang hari dan malam), seperti dikutip dari Very Well Family.

Kemudian, biarkan si kecil menyusui selama yang dia inginkan, tetapi setidaknya 20 menit setiap kali menyusui, moms. Jika mereka terlihat mengantuk, bangunkan segera untuk menyusu.

Serta, manfaatkan waktu luang untuk memompa payudara agar ASI keluar sedikit-sedikit, sebelum menyusui. Hal ini akan membantu meringankan ketidaknyamanan yang momy rasakan, tentunya sekaligus melembutkan payudara momy.

Semoga membantu, moms. Tetap semangat mengASIhi sikecil. Jika moms merasa ASI nya encer atau seret, segera konsumsi susu almond by NEW DRINKING. Karena kandungan dalam almond sangat cocok untuk asi bosster moms.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar