Jumat, 24 April 2020

Mungkinkah Bayi Bisa Mengalami Alergi ASI?


Ada bayi yang justru terus menerus rewel setelah menyusu. Ibu yang bingung mencari penyebabnya, bisa saja mengira bahwa bayinya mengalami alergi terhadap air susu ibu (ASI). Benarkah hal ini bisa terjadi?

Momy tidak perlu terlalu khawatir ASI yang Bunda berikan akan menimbulkan reaksi alergi pada Si Kecil. Umumnya ASI tidak akan menyebabkan alergi pada bayi. Faktanya, hanya sedikit sekali bayi yang mengalami reaksi alergi ketika mengonsumsi ASI.

Alergi Disebabkan Konsumsi Makanan atau Minuman Tertentu. Sebenarnya yang terjadi adalah bayi mengalami reaksi alergi akibat makanan atau minuman yang dikonsumsi ibunya. Bayi yang mengalami alergi semacam ini tergolong sangat sedikit. Hanya 2-3 dari 100 bayi yang diberikan ASI eksklusif benar-benar mengalami gejala alergi, seperti ruam kulit, mual, muntah, diare, hingga sesak napas, yang dapat bertahan hingga beberapa jam setelah menyusu.

Misalnya, jika ibu mengonsumsi makanan pedas atau mengandung gas, seperti kubis, bayi kemudian menangis atau resah setelah menyusu. Bisa jadi ini karena bayi sensitif terhadap makanan yang dikonsumsi ibunya, yang kemudian memengaruhi ASI.


Umumnya, moms boleh mengonsumsi makanan apapun saat menyusui. Namun, jika moms melihat Si Kecil memberikan reaksi berbeda setelah moms mengonsumsi makanan tertentu, sebaiknya lain kali moms menghindari makanan tersebut.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar