Jumat, 24 April 2020

Atasi Rambut Rontok Pasca Melahirkan dengan 4 Cara Ini


Rambut rontok pasca melahirkan bukanlah mitos belaka. Kehamilan benar-benar dapat menyebabkan kerusakan pada rambut kita. Menurut Olivia Khouri, dokter kandungan dan ibu dari anak berusia 9 bulan mengatakan bahwa siklus ini berakar pada tingkat estrogen dan progesteron yang meroket saat hamil.

Tentu Moms akan khawatir melihat helaian rambut yang rontok terus. Bagaimana cara mengatasinya? Simak di bawah ini ya Moms.

1.      Tingkatkan Asupan Vitamin B
Vitamin B sangat penting untuk tubuh kita. Vitamin B kompleks tidak hanya terbukti membantu mengurangi cacat lahir pada janin, tetapi juga membantu perkembangan otak bayi dan bahkan dapat membantu meredakan mual.
2.      Pilih Sampo Berbahan Ringan
Saat memilih bahan sampo dan kondisioner, pilih yang ringan yang diformulasikan untuk rambut halus agar terhindar dari penampilan yang lemas dan basah. Shampo atau kondisioner berbahan ringan yang bebas sulfat akan membantu mengurangi rambut rontok pasca melahirkan.
3.      Makan Buah-buahan dan Sayuran
Cara paling mudah mengurangi rambut rontok pasca melahirkan, tentu saja dengan makan makanan sehat seperti buah dan sayur. Penelitian telah menunjukkan bahwa flavonoid tertentu meningkatkan pertumbuhan rambut, yang akan menjadi kunci untuk regenerasi yang lebih cepat dan membuat Moms keluar dari fase rambut yang rontok.
4.      Gunakan Alat Penata Rambut yang Tidak Terlalu Panas
Menurut American Academy of Dermatology, panas yang berlebihan mungkin akan menyebabkan lebih banyak rambut rontok, apalagi pasca melahirkan saat rambut Moms masih rentan. Jadi sebaiknya Moms gunakan alat penataan rambut yang dapat diatur untuk pencegahan ekstra.


Itu dia moms beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi rambut rontok pasca melahirkan. Pastikan moms melakukan hal-hal di atas ya. Dan jangan lupa pastikan moms juga mengkonsumsi susu almond by NEW DRINKING, supaya pasca melahirkan asi jadi lancar.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar