Selasa, 28 April 2020

Manfaat Daun Kelor untuk Tumbuh Kembang Bayi



Kebutuhan nutrisi bayi tentunya menjadi prioritas utama bagi setiap Ibu. Sebisa mungkin bayi selalu mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi tinggi. WHO menganjurkan bayi dan anak-anak untuk mengonsumsi daun kelor. Katanya, manfaat daun kelor sangat banyak lho, moms, terlebih untuk bayi di masa tumbuh kembangnya. Jadi, apa sajakah manfaatnya? Berikut daftarnya, moms:

a)    Membantu Memenuhi Kebutuhan Nutrisi
Tahukah moms kalau tanaman yang tumbuh dengan liar ini mengandung banyak sekali nutrisi? Dalam satu gram daun kelor saja sudah terkandung vitamin C yang 7 kali lebih banyak dari jeruk, kalsium 4 kali lebih banyak dari susu, vitamin A 4 kali lebih banyak dari wortel,  dan potasium 3 kali lebih banyak dari pisang. Tak hanya itu saja, masih ada kandungan lainnya berupa serat, zat besi, dan mineral.

b)    Menyehatkan Penglihatan
Seperti yang sudah disebutkan di atas, daun kelor mengandung vitamin A 4 kali lebih banyak dari wortel. Jadi sudah dapat dipastikan bahwa tanaman ini dapat membantu menjaga kesehatan penglihatan bayi. Buah hati akan berisiko kecil menderita rabun mata, silinder, ataupun kelainan mata lainnya. Ditambah dengan adanya kandungan vitamin C dan antioksidan, perbaikan sel-sel pun jadi lebih cepat. Dengan begitu, penglihatan bayi akan senantiasa jernih.

c)    Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Di masa tumbuh kembangnya, bayi akan memiliki metabolisme yang tinggi. Namun bayi masih sangat rentan terserang penyakit, sehingga dapat berakibat turunnya metabolisme di dalam tubuhnya. Padahal, metabolisme merupakan proses penting di mana terjadi penyerapan nutrisi guna menghasilkan katabolisme, yaitu energi yang dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari.

d)    Memperlancar Pencernaan
Di saat bayi terserang sembelit, daun kelor dapat menjadi solusi, Bu, sebab didalamnya terkandung banyak serat yang diketahui dapat memperlancar pencernaan. Selain itu, kandungan seperti vitamin, mineral, dan kalsium juga dapat membuat nutrisi terserap dengan baik melalui pencernaan.

e)    Mengoptimalkan Pertumbuhan Tulang
Kaya akan fosfor dan kalsium yang sangat berperan bagi tulang, maka manfaat daun kelor pun dapat bantu mengoptimalkan pertumbuhan tulang bayi. Bahkan kandungan kalsiumnya 4 kali lebih tinggi dari susu, sehingga akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan tulang.


Wah, ternyata banyak sekali ya, moms, manfaat daun kelor. Tak perlu ragu lagi untuk memberikannya kepada buah hati agar ia mendapatkan semua manfaatnya. Selamat berkreasi dengan menu daun kelor, moms, semoga bayi Ibu makan dengan lahap.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar