Selasa, 28 April 2020

Kapan Harus Segera Kunjungi Dokter saat Perut Kencang Saat Hamil?


Saat hamil, moms akan mengalami rasa sakit pada tubuh. Selain perut yang semakin besar dan membuat tidak nyaman, seringkali perut moms juga terasa lebih kencang.

Sebenarnya, kondisi perut kencang merupakan hal yang normal selama kehamilan, moms. Apalagi di awal kehamilan, rasa kencang di perut akan sering terasa sebagai proses adanya peregangan ligamen.  "Ketika rahim tumbuh, itu akan mendorong keluar otot-otot perut moms," ujar Robert O. Atlas, MD, Ketua Departemen Obstetri

Kemudian, seiring dengan usia kehamilan bertambah, perut yang kencang bisa disebabkan karena banyak faktor. Misalnya bayi mungkin hanya bergerak, atau perut moms mengalami kembung, atau mungkin rahim moms berkontraksi.

Melansir dari Momjunction, penyebab lain perut ibu hamil lebih kencang juga bisa dikarenakan mengonsumsi makanan berlebihan. Hal ini ternyata juga dapat membuat perut moms terasa kencang dan kaku lho, moms.

Seiring dengan kerja rahim dalam menampung bayi yang sedang tumbuh, makan besar dapat menyusutkan ruang di perut. Perasaan sesak sebagian besar memang tidak berbahaya karena hanya beberapa detik hingga beberapa menit. Namun, dalam beberapa kasus, beberapa moms harus mengunjungi dokter.


Nah, moms sendiri juga mesti tetap waspada ketika mengalami hal yang sama ya. Jika perut kencang yang moms alami semakin kuat dan lebih lama atau moms memiliki kehamilan berisiko tinggi, ada baiknya moms memeriksakan diri ke dokter.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar