Selasa, 28 April 2020

Tips Untuk Moms Merawat Bayi saat Pandemi


Memang tidak ada larangan atau hal khusus saat merawat bayi di tengah pandemi saat ini. Namun, moms tetap dianjurkan untuk berdiam diri di dalam rumah saja, dan menambahkan beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga Si Kecil tetap sehat dan terhindar dari penyakit berbahaya lainnya, seperti:
Konsultasi Virtual
Saat ini, beberapa rumah sakit atau aplikasi kesehatan telah membuka layanan konsultasi dengan dokter secara virtual. Hal ini juga bisa moms manfaatkan untuk mengecek perkembangan bayi dengan dokter anak yang moms pilih tanpa harus bertatap muka.
Tetap Berikan Vaksin
Vaksinasi tetap harus diberikan pada bayi, meski terlambat dari waktu yang seharusnya. Hal ini sangat dianjurkan oleh para dokter, agar daya tahan tubuh bayi tetap terjaga serta tumbuh kembangnya optimal.
Keperluan Bayi Lengkap
Ada baiknya jika moms telah mempersiapkan segala keperluan Si Kecil, seperti untuk makan, mandi, atau bahkan mencuci pakaian setidaknya satu-dua minggu ke depan. Tidak perlu membeli terlalu banyak, tetapi secukupnya saja agar tidak mubazir jika terlalu lama disimpan.
Jaga Jarak Aman
Apabila moms harus mengajak Si Kecil keluar rumah, seperti ke rumah sakit atau klinik, sebaiknya gunakan stroller. Hal ini akan menjaga bayi dari jangkauan orang asing yang ingin menyentuhnya, sehingga terhindar dari paparan virus. Namun jika hanya ke apotek atau swalayan, sebaiknya minta bantuan keluarga lain untuk menjaga Si Kecil selama di rumah saja.
Memakai Masker
Apabila moms didiagnosis positif COVID-19, moms tetap dapat memberikan susu secara eksklusif pada bayi. Fakta menyebutkan bahwa virus ini tidak akan mempengaruhi pemberian asi. Namun, moms harus mengenakan masker untuk menghindari bayi terkena droplets yang bisa menularkan virus corona dan virus atau bakteri lain yang bisa mengancam kesehatan bayi.


Itulah tips merawat bayi saat pademi. Selalu berikan ASI untuk si kecil ya moms, karena ASI bisa membuat si kecil terhindar dari virus dan bakteri lainnya. Jika ASI moms tidak lancar lebih baik moms segera konsumsi susu almond New Drinking, kandungan dalam almond cocok untuk asi booster.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar