Selasa, 28 April 2020

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Sebelum Membeli Pompa ASI Manual

Pompa ASI manual pada umumnya memberikan kemudahan bagi ibu menyusui karena cara penggunaannya yang sederhana. Pompa ASI ini juga tidak akan menimbulkan suara bising yang biasanya kerap ditemukan pada pompa ASI elektrik. 
Di sisi lain, berikut perbandingan kelebihan dan kekurangan lainnya dari pompa ASI manual yang bisa dijadikan bahan pertimbangan:
Kelebihan pompa ASI manual
Bisa mengatur daya isap pompa secara manual
Salah satu aspek yang biasanya dicari dalam pompa ASI yakni kenyamanannya saat digunakan akan mempermudah pekerjaan dalam menyusui dan bukannya mempersulit. Oleh karena itu, pompa ASI ini hadir sebagai solusi bagi Anda yang ingin bisa mengatur dan mengendalikan kekuatan daya isap pompa secara manual.
Hadir dalam ukuran yang ringkas
Pompa ASI ini berukuran cukup kecil. Jadi, ketika hendak ke luar rumah dan ingin membawa pompa ASI, jenis yang satu ini tidak terasa terlalu besar dan berat.
Tidak memerlukan listrik
Pompa ASI manual bisa digunakan di mana pun dan kapan pun, terlebih pada tempat yang tidak tersedia aliran listrik. Moms tidak perlu khawatir akan kesulitan menggunakan pompa ASI ini jika tidak tersedia colokan listrik terdekat.
Komponen alat yang lebih sedikit
Jumlah komponen alat penyusun pompa ASI yang satu ini lebih sedikit ketimbang pompa elektrik. Hal ini membuat produk jenis ini lebih mudah saat dicuci dan diberisihkan.
Harga lebih terjangkau
Khususnya bagi Anda yang tidak terlalu sering menggunakan pompa ASI, pompa jenis ini bisa jauh lebih menghemat pengeluaran. 
Kekurangan pompa ASI manual
Kecepatan dalam memompa agak lambat
Kecepatan pompa manual saat memerah ASI cenderung lebih lambat dan tergantung dari seberapa cepat gerakan tangan.
Membuat tangan cepat lelah
Demi mencukupi kebutuhan ASI biasanya moms akan semakin sering dan lama dalam memompa ASI. Alat pompa ini melibatkan tenaga dan tangan moms sendiri, karena itu tangan moms akan terasa pegal setelah memompa ASI.
Sulit menemukan ritme memompa yang sama
Efek dari pergerakan tangan dan tenaga yang Anda keluarkan mungkin membuat sulit untuk melakukan ritme yang sama setiap kali memompa ASI. Terkadang, pergerakan tangan Anda mungkin agak cepat, tapi kemudian bisa berangsur-angsur melambat. Alhasil terkadang juga mempengaruhi produksi ASI.

Nah, itu lah kelebihan dan kekurangan dari sebuah pompa ASI manual. Jadi sekarang moms sudah tau kan kelebihan dan kekurang pompa ASI manual. Semoga bermanfaat.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar