Senin, 20 April 2020

Alasan Mengapa Ibu Menyusui Merasa Cepat Lapar dan Haus

Setelah menyusui si kecil, apakah momy jadi lebih mudah lapar dan haus? Ibu menyusui pasti paham betul dengan situasi semacam ini.

Ibu menyusui membutuhkan banyak energi, yang menghabiskan kalori dan cairan di dalam tubuhnya. Energi tubuh tersebut digunakan untuk memproduksi ASI yang menjadi sumber nutrisi utama bayi. Tubuh yang harus bekerja memproduksi ASI, menjadi penyebab momy terus merasa lapar dan haus.

Rasa lapar saat menyusui menjadi cara tubuh memberitahu momy perlu makan lebih banyak. Untuk itu, demi menjaga persediaan ASI tetap berlimpah, momy pun perlu mengonsumsi antara 1.800 - 2.200 kalori per hari saat sedang menyusui. Ketika momy mengonsumsi kurang dari anjuran maka akan membahayakan pasokan ASI. Apalagi, momy yang menyusui secara eksklusif perlu mengonsumsi 300-500 kalori lebih banyak dari saat hamil.

Sangat penting untuk segera makan dan minum demi menjaga nutrisi dan cairan tercukupi. Pada bayi yang sedang mencapai lonjakan pertumbuhan, biasanya tubuh momy juga akan bekerja lebih keras menghasilkan ASI untuk mencukupi kebutuhan mereka. Sebab itu, momy biasanya akan merasa lebih lapar dan haus dari biasanya.

Dalam kondisi ini, pastikan mendapatkan nutrisi dan istirahat yang cukup. Perlu momy ingat, bahwa menyusui dan merawat bayi akan menguras tubuh sehingga waktu istirahat dan tidur yang nyenyak menjadi kebutuhan vital.


Namun, kalau momy takut gemuk bisa memilih beberapa camilan yang aman untuk tubuh. Salah satunya Kacang Almond by NEW DRINKING. Kandungan kacang almond ini sangat cocok untuk asi booster loh, dan kacang almon ini tidak membuat badan momy gemuk. Jadi mulai sekarang, yuk, konsumsi kacang almond by NEW DRINKING.

Jadi, pastikan semua kebutuhan tersebut terpenuhi ya, mom. Tetap semangat mengASIhi.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar