Senin, 02 Maret 2020

Tips Supaya Ibu Hamil Tidur Lebih Nyenyak


Kebanyakan Ibu hamil merasa kesusahan saat harus menentukan posisi tidur. Mau menghadap ke kanan atau ke kiri agak sulit karena perut mulai membesar. Posisi tidur inilah yang akhirnya memengaruhi kualitas tidur momy. Padahal saat wanita hamil, kualitas tidur sangat berpengaruh bagi kesehatan dan kekuatan momy.
berikut ini beberapa tips yang bisa ibu hamil lakukan agar lebih nyaman dan nyenyak saat tidur malam. Simak ulasannya berikut ini ya!
1.  Hindari makan camilan saat menuju tidur malam
Makan camilan terlalu larut menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut. Selesaikan makan 2 jam sebelum tidur untuk mencegah refluks asam atau mulas.
2.  Carilah posisi tidur yang baik
Tidur dengan posisi menyamping dapat mengurangi jumlah tekanan pada rahim dan membantu Ibu hamil bernapas lebih baik. Posisi ini juga akan membantu meringankan sakit punggung.
3.  Perbanyak aktivitas
Jika momy tidak bisa tidur ketika malam, lakukan banyak kegiatan ketika siang hari. Saat tubuh lelah, momy  akan segera ingin tidur dan memiliki tidur yang berkualitas.
4.  Berjalan dan latih pernapasan
Berjalan dan melatih pernapasan dapat meregangkan otot-otot momy sehingga membuat Ibu tidur lebih nyaman.
5.  Relaksasi pikiran sebelum tidur
Biarkan tubuh dan pikiran rileks 15 menit sebelum tidur. Jauhkan pikiran-pikiran negatif sebelum tidur. Fokuslah pada pikiran positif agar bisa tidur lebih mudah

Sebisa mungkin momy harus menghindari posisi tubuh telentang. Posisi ini dapat mengurangi jumlah darah yang dipompa ke jantung. Akibatnya, oksigen yang dialirkan ke janin juga berkurang. Oleh karena itu, ibu hamil di trimester ketiga lebih disarankan untuk tidur di posisi miring.


Nah, momy  juga harus selalu memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi seimbang. Momy bisa lengkapi nutrisi dengan Susu Almond by NEW DRINKING. Karena kandungan nutrisi dalam almond sangat bagus untuk ibu hamil. Jadi ayo mulai sekarang konsumsi susu almond.
SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar