Senin, 02 Maret 2020

Tips mudah mengajak si kecil tidur siang


Hasil gambar untuk si kecil tidur siang

Memasuki usia balita, waktu tidur Si Kecil mulai berkurang dibanding saat ia masih bayi. Ia akan tidur lebih panjang di malam hari, dan tidur dengan interval lebih pendek di siang hari. Sayangnya, tidak mudah membuat Si Kecil tidur siang. Padahal menurut para ahli, anak-anak membutuhkan tidur siang untuk mencapai tumbuh kembang yang optimal. Si kecil susah diajak tidur siang? yuk, coba 5 tips berikut ini.

Jadwalkan Tidur Siang Si Kecil
Momy harus konsisten saat menidurkan Si Kecil. Pastikan momy selalu menidurkannya pada jam dan tempat yang sama. Hindari menidurkannya di car seat atau stroller.
Berikan Waktu Tenang
Jika Si Kecil tidak mengantuk, tidak perlu memaksanya untuk tidur, tetapi pastikan ia tetap mendapatkan waktu untuk beristirahat. Minta Si Kecil untuk berada di atas tempat tidur sambil mendengarkan musik yang lembut atau dongeng dari momy. Dengan cara itu, ia tetap dapat beristirahat walaupun tidak tidur
Jadikan Rutinitas
Momy bisa menjadwalkan tidur siang sebagai agenda rutin sehari-hari anak. Ini bisa membuat anak terbiasa dengan pola tidur siang. Jadi, kalau anak terbiasa tidur pada jam tertentu, ia akan mengantuk dengan sendirinya.
Jangan Lupakan 'Teman' Tidurnya
Untuk membuatnya lebih mudah tidur, bantu ia menemukan spot tempat tidur yang nyaman dan berikan mainan kesayangannya untuk menemani Si Kecil tidur.
Disiplinkan Si Kecil
Si Kecil mungkin sudah tidur siang, tetapi ia bangun lagi dan beranjak dari tempat tidurnya. Momy harus mendisiplinkannya dengan membawanya kembali ke tempat tidur. Tidak perlu memarahinya, cukup dengan mengajaknya kembali tidur dengan tenang dan tegas.

Oh iya, mom, kalau ada yang bilang tidur siang kelamaan nanti malamnya susah tidur itu mitos ya. Para ahli sudah membantahnya. Tidur siang dan malam sama-sama dibutuhkan. Tidur siang malah akan membuat anak tidur nyenyak di malam hari.
SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar