Senin, 02 Maret 2020

Bahan Alami untuk Meredakan Gatal yang Dirasakan Si Kecil

Beberapa bahan alami yang dapat dengan mudah ditemui, sebenarnya banyak yang berkhasiat untuk meredakan rasa gatal yang terjadi pada kulit si Kecil. Bahan ini telah dicoba secara sering sehingga, baik secara ilmiah atau tidak, dapat mengurangi rasa gatal yang dialami. Apa saja bahannya?
·       Daun Mahkota Dewa
Daun Mahkota Dewa memiliki khasiat untuk meredakan rasa gatal yang dialami si Kecil. Caranya juga cukup sederhana, yaitu dengan menggiling halus beberapa helai daun tanaman ini, kemudian dibalurkan pada bagian kulit si Kecil yang gatal. Pastikan daun yang digiling sudah dicuci, sehingga bersih dan lebih higienis.
·       Minyak Goreng dan Garam
Kombinasi minyak goreng dan garam bisa meredakan gatal yang dialami si Kecil karena iritasi ringan. Caranya mudah, campurkan sejumput garam pada minyak goreng yang sudah disiapkan, kemudian aduk hingga merata. Selanjutnya oleskan campuran ini ke bagian kulit yang gatal.

·       Lidah Buaya
Hasil gambar untuk Bahan Alami Meredakan Gatal Si Kecil
Lidah buaya dikenal luas sebagai salah satu obat alami untuk meredakan gatal. Lidah buaya bersifat antibakteri, antijamur, anti-inflamasi dan emoilen. Caranya mudah, yakni dengan mengambil gel yang terdapat pada bagian daun lidah buaya, dan mengoleskannya pada bagian kulit si Kecil yang gatal. Lidah buaya akan memberikan sensasi yang sejuk, sehingga nyaman di kulit si Kecil.

·       Kemangi
Daun ini banyak mengandung eugenol dan anestesi topikal. Cara penggunaannya mudah, yakni dengan menaruh setengah daun kemangi kering ke dalam satu liter air mendidih. Biarkan tetap tertutup untuk mencegah pelepasan eugenol. Biarkan hingga dingin, dan kemudian usapkan air rebusan ini ke bagian tubuh yang gatal dengan kain lembut dan bersih.

·       Daun Sirih dan Petai Cina
Ramuan ini bisa dibuat dengan mudah. Komposisinya adalah 10 lembar daun sirih dan 60 gram petai cina, direbus dengan 600 mL air hingga mendidih. Setelah mendidih, rebusan ini bisa dioleskan pada bagian tubuh yang gatal secara bertahap, hingga rasa gatal yang dirasakan berkurang.
Tentu, obat-obatan alam yang dituliskan di atas merupakan obat-obatan yang didapat dari percobaan secara mandiri yang dilakukan di rumah. Setiap kulit memiliki tipe yang berbeda, sehingga biasanya memiliki cara penanganan yang berbeda pula. Namun demikian, karena bahan di atas bersifat alami, wajarnya tidak akan membawa dampak negatif jika memang tidak manjur digunakan.
SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar