Selasa, 03 Maret 2020

Tips Memilih Baju Hamil yang Pas dan Nyaman di Tubuh


Sebagai calon ibu perlu belajar mengatur waktu dengan tepat, serta mempersiapkan mental dan emosi untuk menyambut seorang anggota keluarga baru. Demikian juga dengan perubahan fisik yang sangat mencolok, ada beberapa hal yang mau tidak mau berubah dengan sendirinya sehingga mengharuskan kita menyesuaikan semuanya, termasuk cara berpakaian.

Hasil gambar untuk pakaian ibu hamil

Simpan dahulu baju-baju kesayangan di lemari terpisah, lalu beralih sejenak selama 9 bulan atau lebih pada baju hamil. Jika ini kehamilan pertama, tentunya kita akan banyak berpikir baju hamil apa saja yang perlu dibeli, bagaimana model baju hamil yang pas untuk segala suasana, dan sebagainya.

Ada beberapa tips supaya kita bisa mendapatkan baju hamil yang tepat, yang pasti diperlukan dan tidak membuat pengeluaran bulanan kita membengkak.

Belilah saat baju tidak muat
Jika kita berencana untuk memiliki baju hamil, belilah saat baju-baju lama sudah tidak muat lagi. Hal ini untuk menghindari kemungkinan bahwa baju hamil yang telah dibeli tidak terpakai. Karena wanita hamil akan memerlukan baju khusus saat kehamilan menginjak usia 3 atau 4 bulan.

Pilih ukuran yang pas
Meskipun wanita hamil perlu memilih baju hamil yang bentuknya lebih besar dari biasanya. Namun ukuran baju hamil tidak jauh dari ukuran normal kita sebelum hamil, karena hanya area perut yang akan diperbesar desainnya.

Sirkulasi udara
Ibu hamil akan sering merasakan masalah keringat berlebih. Pilihlah baju hamil dengan bahan kain yang mudah menyerap keringat dan memungkinkan sirkulasi udara berjalan lancar.

Baju berlapis-lapis
Karena perubahan hormon dan pengaruhnya pada ukuran badan yang tidak dapat diprediksi akan seberapa besar, pakaian dengan model lapis-lapis akan membantu kita mengatasi pertambahan ukuran badan tersebut.

Bahan melar
Baik baju hamil maupun celana hamil, hendaknya berbahan melar karena dapat mengikuti bentuk tubuh yang terus berubah.

Setelah melahirkan
Jangan terburu-buru menyimpan baju hamil di gudang setelah melahirkan.
Baju hamil tersebut masih dapat digunakan sampai 2 hingga 3 bulan setelah melahirkan,mengingat ukuran tubuh kita belum kembali normal dan kadang masih tampak seperti sedang mengandung. Setelah 4 bulan, kita bisa terbebas dari baju hamil dan kembali mengenakan pakaian lama.


Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar