Kamis, 05 Maret 2020

Tanda Bayi Kurang Tidur yang Harus Momy Perhatikan


Setiap orang harus mendapatkan tidur yang cukup, termasuk bayi. Meski mom kerap mendengar bahwa di awal-awal kehidupannya bayi lebih banyak tidur, namun ternyata bayi juga bisa kurang tidur.

Ada beberapa tanda bayi kurang tidur yang harus momy perhatikan, untuk memastikan Si Kecil mendapatkan istirahat yang cukup.

Terus Menggosok Mata
Hasil gambar untuk bayi menucek mata
Si Kecil terlihat terus menggosok mata yang menunjukkan bahwa mereka sudah lelah dan ingin tidur. Biasanya, mereka juga menguap dan menggeliat saat menggosok mata. Ajaklah dia ke tempat tidur dan biarkan beristirahat.

Tidak Tertarik Bermain
Biasanya, Si Kecil akan sangat senang saat momy menurunkan mainan mereka. Bahkan dia akan tertawa dengan riang saat momy menemaninya bermain. Namun, ia akan sangat tidak tertarik untuk bermain saat sudah mulai lelah. Hentikanlah aktivitas bermain, bereskan mainan dan siapkan tempat tidurnya.

Jika Moms tiba-tiba menemukan Si Kecil mudah marah, frustasi dan tantrum, itu bisa jadi tanda bayi yang mengalami kurang tidur. Apapun yang momy lakukan untuk menenangkan mereka salah dan bahkan menambah kencang volume tangisannya. Momy bisa memandikannya dengan air hangat dan mengayun-ayunkannya untuk membuat Si Kecil nyaman dan tertidur. Mendapatkan tidur yang nyaman akan membuat bayi lebih tenang saat bangun.

Terdengar Mendengkur
Tidur nyenyak bukan hanya soal kuantitas, tapi juga soal kualitas. Hal itu juga berlaku untuk Si Kecil. Jika mom mendengar dengkuran Si Kecil saat tidur, itu bukan berarti hanya bermasalah dengan pernapasan. Karena, jika Si Kecil memiliki masalah pernapasan maka dia tidak akan tidur nyenyak. Itu adalah tanda bayi kurang tidur yang biasanya tidak mom sadari.


Para ahli mengatakan bahwa tidur akan melindungi bayi kerusakan pembuluh darah karena sirkulasi hormon stres dan kolesterol yang merusak dinding arteri. Mengusahakan Si Kecil mendapat istirahat yang cukup setiap harinya akan meminimalisir tanda bayi kurang tidur. Jangan lupa untuk membuat suasana lebih tenang agar Si Kecil tidur dengan nyaman.
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar