Selasa, 10 Maret 2020

Manfaat Dan Khasiat Kencur Untuk Bayi


Sudah sejak lama kencur dikenal sebagai tanaman apotek hidup yang memiliki banyak khasiat, terutama bagi kesehatan. Tanaman satu ini sudah lama dimanfaatkan sebagai bahan baku obat tradisional, baik untuk orang dewasa maupun bayi. Selain untuk kesehatan, masih ada manfaat kencur untuk bayi yang lainnya, yaitu sebagai berikut:
Memperbaiki Sistem Kekebalan Tubuh
Bayi sangat rentan terserang penyakit karena sistem kekebalan tubuhnya masih belum sempurna. Air perasan kencur memiliki asupan zat yang bermanfaat untuk mendukung sistem kekebalan tubuhnya.
Menghangatkan Tubuh
Kencur mengandung minyak atsiri yang berkhasiat untuk menghangatkan tubuh bayi. Khasiatnya bahkan tidak kalah dengan minyak telon bayi yang dijual di pasaran loh.
Mencegah Masuk Angin
Suhu tubuh bayi yang terus terjaga kehangatannya akan mencegah bayi terserang masuk angin. Saat bayi masuk angin biasanya juga menjadi lemas, rewel, dan malas menyusu atau makan.

Sebagai Obat Batuk Alami

Musim batuk dan pilek sedang melanda di sekitar momy? Jangan terburu-buru memberikan obat kepada bayi. Lebih baik obati saja dengan kencur yang dikenal ampuh sebagai obat batuk alami.

Mencegah Rasa Lelah

Manfaat kencur untuk bayi pun dapat mencegah rasa lelah tersebut. Berikan ekstrak kencur ke dalam susu atau makanannya, maka energinya akan kembali pulih dan rasa lelahnya pun hilang.

Menjaga Kesehatan Kulit

Dengan mengoleskan atau mengonsumsi ekstrak kencur secara rutin, maka kulit bayi akan selalu terjaga kesehatannya. Mengonsumsi kencur juga dapat mengurangi risiko terkena penyakit kulit yang sering dialami oleh bayi.

Meredakan Radang Telinga

Bayi rentan terserang radang telinga yang biasanya diakibatkan oleh flu. Disinilah manfaat kencur untuk bayi, yaitu untuk meredakan radang telinga yang bisa diberikan dengan cara mencampurkan ekstrak kencur ke dalam susu ataupun makanannya.

Banyak bukan manfaat kencur untuk bayi, mom? Selalu sediakan kencur di rumah untuk menjaga kesehatan bayi, ya. Semoga informasi dari saya ini bermanfaat dan buah hati momy selalu sehat!


Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar