Rabu, 11 Maret 2020

Bahaya Tertidur Saat Menyusui Sambil Berbaring


Wajar bagi ibu yang baru melahirkan dan harus menyusui bayinya merasakan kelelahan fisik. Rasa lelah ini membuat para ibu memilih untuk menyusui bayinya sambil berbaring. Namun, hati-hati ya mom, jika momy menyusui sampai tertidur bisa berbahaya bagi bayi.
 Hasil gambar untuk Menyusui Sambil Berbaring
Dikatakan dr. Melisa Anggaeni, MBiomed, Sp.A, “sebaiknya ibu yang baru melahirkan tidak menyusui bayinya dengan posisi tiduran. Hal ini untuk menghindari sudden infant death syndrome (SIDS)”.

Sementara itu, mengutip dari Todays Parents, konsultan laktasi bersertifikat, Taya Griffin mengatakan bahwa sebenarnya tidak apa-apa ibu menyusui sambil berbaring. Hanya saja perlu hati-hati, dan sebaiknya jangan sampai tertidur.

Senada dengan hal tersebut, Badan Kesehatan Masyarakat Kanada dan Masyarakat Pediatrik Kanada (CPS) menyatakan bahwa berbagi tempat tidur dengan bayi tidak dianjurkan. Hal ini karena bayi bisa mengalami beberapa risiko jika tidur di tempat tidur orang dewasa, termasuk risiko lebih tinggi terhadap SIDS, jatuh, mati lemas, kepanasan. Meskipun demikian, banyak orang yang akhirnya tidur dengan bayi mereka, baik sengaja atau tidak.

Jika mom menyusui dengan posisi berbaring, sebaiknya buat lingkungan tidur yang paling aman jika tertidur. Penelitian telah menemukan bahwa ketika bayi disusui, ibu cenderung memposisikan dirinya dengan cara yang melindungi bayi dari mati lemas yang tidak disengaja. Selain itu, bayi cenderung mengambil posisi dekat payudara, aman dari bantal dan kemungkinan bahaya lainnya.

Bayi juga harus sehat dan cukup bulan, tidur telentang dan berpakaian ringan. Permukaan tidur juga harus aman, yang artinya kasur bebas dari banyak bantal, mainan, dan selimut tebal. Selain itu, tidak ada senar atau tali yang menjuntai di dekatnya. Setiap sisi tempat tidur diberi pengaman, misal dengan guling atau selimut yang digulung. Dan, jika mom menutupi bayi, pakailah alas tidur yang ringan dan jangan sampai menutupi kepala bayi.


Selalu mengkonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan bagi ibu menyusui ya, mom. Salah satunya adalah kacang dan susu almond by NEW DRINKING. Karena kandungan nustrisi dalam almond sangat bagus untuk ibu menyusui. Jadi ayo mulai sekarang konsumsi kacang dan susu almond.  

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar