Kamis, 12 Maret 2020

Cara Mengganti Popok Sikecil Secepat Mungkin Tanpa Tergesa


Ganti popok bayi mungkin terlihat mudah ya, mom. Tapi saat dijalani butuh perjuangan kalau bayinya tidak bisa diam. Anak pun jadi gelisah kalau terlalu lama mengganti popoknya.
Hasil gambar untuk popok bayi
Bagaimana caranya momy harus mengganti popok si kecil secepat mungkin, tapi tanpa menimbulkan kesan tergesa-gesa? Yuk simak di bawah ini

a.     Jangan mendadak
Bayi juga akan merasa terganggu dengan perubahan situasi yang tiba-tiba. Kalau si kecil lagi asyik bermain, lalu momy langsung menggendong dan mengganti popoknya, pasti anak merasa diinterupsi. Karena itu, buatlah semacam isyarat misalnya mengacung-acungkan selembar popok untuk menarik perhatiannya.
b.    Obyek pengalih perhatian
Momy bisa menggunakan benda jenis apa saja, asal aman dan anak tertarik melihatnya. Kalau anak sudah bosan dengan mainan bayinya, momy bisa mencoba benda yang bukan mainannya.
c.     Jadilah pelawak
Bayi akan senang sekali mendengar suara atau tingkah orang tuanya yang jenaka. Karena itu, tidak ada salahnya momy jadi pelawak selama mengganti popok bayi. Permainan yang memakai lagu juga bisa, mom. Kalau enggak pede menyanyi, cobalah permainan menirukan suara-suara binatang.
d.    Sambil berdiri
Bayi yang sudah bisa bersandar di dinding, mungkin bosan apabila mengganti popok dengan terlentang. Jadi, kenapa enggak mencoba sambil berdiri? Dengan begitu, anak bisa meihat dunia yang lebih luas ketimbang hanya memandang langit-langit kamar.
"Mula-mula, popoknya mungkin tidak terpasang sempurna, tapi nantinya Anda bisa memakaikan dengan rapi," saran Littauer.
e.     Di lantai
Kalau mengganti popok bayi di tempat tidur, pastinya ada rasa khawatir anak jatuh terguling. Agar lebih tenang, mom bisa mencoba mengganti popok bayi di atas lantai. Momy bisa menggunakan matras, kasur tipis, karpet tebal, atau apa saja yang bisa dijadikan alas.


Oya mom, sebelum kita mengganti popok bayi, pastikan tangan kita bersih. Kadang, kita malah lupa enggak cuci tangan karena menganggap pegang popok juga kotor.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar