Selasa, 18 Februari 2020

Yuk cari tahu tandanya bayi kekurangan ASI


Perlu momy ketahui bahwa salah satu tanda baby kurang ASI biasanya karena dirinya terlalu banyak tidur dalam jangka waktu yang lama, sehingga ini membuatkan tidak mendapatkan cukup ASI. Padahal kondisi ini berdampak buruk dan dapat menyebabkan masalah pada kesehatan si Kecil. 
Yuk cari tahu tandanya bayi kekurangan ASI dan sebelum terlambat ya, Mom!
A.   Berat badan bayi tidak kunjung naik
Perlu diketahui bahwa setelah melahirkan, tubuh memang dirancang untuk memproduksi makanan terbaik yaitu berupa ASI. Jika kualitas ASI kurang baik, maka asupan bayi akan berkurang. Ketidakcukupan asupan ASI inilah yang menjadi faktor terjadinya penurunan berat badan hingga sulit untuk naik. 

B.   Jadwal pemberian ASI terkesan berantakan

Salah satu faktornya bisa dikarenakan jadwal pemberian ASI berantakan, sehingga memengaruhi kondisi kesehatan si Kecil. Pemberian makan pada bayi seperti menyusui biasanya berjarak antara 1-3 jam selama beberapa bulan pertama usai dilahirkan. Lalu jaraknya bisa diperpanjang hingga 4 jam atau lebih ketika usianya sudah mulai bertambah. 

C.   Kondisi bayi terkesan lebih rewel dari biasanya 

Bayi seringkali rewel hingga tubuhnya terlihat lebih lemas dari biasanya. Jika mom perhatian, si kecil akan mudah mengantuk dan tertidur selama proses menyusui. Kemudian setelah bangun dirinya menjadi lebih rewel. 
Perlu diketahui bahwa saat bayi tertidur selama proses menyusui berarti menandakan produksi ASI kurang atau justru tersumbat. 

D.   Bayi terkena dehidrasi dilihat dari warna urine yang gelap 

Bayi kurang ASI bisa dikenali ketika frekuensi buang air kecilnya menjadi lebih jarang dari sebelumnya. Karena dirinya tidak mendapatkan ASI secara cukup, sehingga memengaruhi dirinya menjadi jarang pipis. Jika kemudian si Kecil buang air kecil, maka akan terlihat warna urine akan gelap.
Itulah beberapa tanda bayi kekurangan asupan ASI. Semog artikel ini membantu momy lebih meningkatkan kesadaran bila si baby kekurangan nutrisi dari ASI agar kesehatannya bisa semakin terjaga. Bagai momy uang ASI tdak  lancar bisa konsumsi Susu Almond by NEW DRINKING. Yuk mom buruan konsumsii dari sekarang agar ASI bisa lancar terus.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar