Selasa, 18 Februari 2020

Cara aman mengatasi jerawat untuk ibu menyusui


Beberapa ibu mengalami jerawat ketika hamil, bahkan setelah melahirkan. Momy mungkin ingin segera menghilangkannya. Tapi, apakah ada cara yang mengatasi jerawat untuk ibu menyusui?
Jerawat biasanya muncul sejak trimester awal kehamilan. Hormon progesteron memicu jerawat tersebut muncul. Progesteron menyebabkan produksi sebum, minyak yang menyumbat pori-pori. Kemungkinan pori-pori dan folikel rambut akan tersumbat dengan minyak, bakteri, dan sel-sel kulit mati. Ini yang nantinya akan menimbulkan jerawat.
Setelah melahirkan, momy butuh waktu 6-8 minggu sampai hormon stabil. Kalau jerawat masih terus, mungkin ada penyebab lain di luar hormon kehamilan. Jerawat yang masih muncul setelah melahirkan perlu ditangani. Tapi, untuk momy yang sedang menyusui, perlu berhati-hati ya ketika mengatasi jerawat. 

Nah, Berikut ini cara aman mengatasi jerawat untuk ibu menyusui

Benzoyl peroxile dan salicylic acid
Meski dosis tinggi salicylic acid tidak boleh digunakan untuk ibu hamil, kedua bahan tersebut cenderung aman digunakan momy ketika menyusui. Benzoyl peroxide berguna untuk membunuh bakteri penyebab jerawat.

Azelaic acid
Azelaic acid bekerja mirip dengan benzoil peroksida, yaitu membunuh bakteri jerawat. Ini juga dapat membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan.


Bahan alami
Beberapa bahan alami juga bisa membantu mengatasi jerawat lho. Obat-obatan alami seperti tea tree oil, thyme, air mawar, dan kunyit dapat membantu mengurangi jerawat dan tidak menimbulkan risiko bagi ibu menysui atau pun bayinya.

Terapi cahaya
Terapi cahaya atau light therapy semakin populer untuk mengatasi jerawat. Light therapy dianggap aman untuk ibu menyusui. Momy bisa melakukan perawatan ini di dokter kulit.

Mengubah gaya hidup
Dengan melakukan perubahan gaya hidup, penampilan kulit juga akan berubah lho. Momy perlu mengurangi stres dengan latihan meditasi atau yoga. Selain mengurangi stres, makanan juga berpengaruh terhadap kondisi kulit. Sebaiknya, kurangi konsumsi gula dan susu karena kedua makanan ini dapat menimbulkan jerawat.


Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar