Rabu, 12 Februari 2020

Tips menyiapkan menu MPASI agar lebih mudah


Menyiapkan menu MPASI untuk si Kecil sering kali jadi tantangan tersendiri dalam hal perawatan bayi, terutama bagi para Ibu baru. Mulai dari keterbatasan pengetahuan seputar menu MPASI, hingga kerewelan si Kecil saat momy menyiapkan makanan, tentu menjadi tantangan tersendiri.
Berikut ini tips-tips menyiapkan menu MPASI. Simak yuk, mom:
Siapkan daftar berbagai menu MPASI
Momy bisa mulai mengumpulkan berbagai resep ide MPASI bergizi untuk si Kecil dari buku atau situs online sebelum si kecil mulai mengonsumsi MPASI. Bila sudah, jadwalkan resep-resep tadi untuk seminggu atau bahkan sebulan ke depan. Dengan begini, Ibu pun tak perlu lagi bingung menu apa yang harus disajikan untuk si Kecil setiap harinya.
Persiapkan bahan-bahan MPASI lebih awal
Supaya saat menyiapkan MPASI nanti tak terlalu repot, cuci, kupas, dan potong semua bahan pembuat MPASI segera setelah mom selesai berbelanja. Takar juga bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sesuai pedoman yang ada di resep.

Pilih satu metode memasak

Makin sederhana metode masak yang diperlukan, momy pun bisa menyajikan MPASI lebih cepat. Dengan begitu, si Kecil tak akan rewel dan membuat Ibu tertekan saat menyiapkan makanan pendamping untuknya.
Siapkan MPASI saat si Kecil tidur
Setelah memastikan semua bahan yang Ibu perlukan tersedia di rumah, coba tenangkan si Kecil dan ajak ia tidur siang. Supaya konsentrasi Ibu saat menyiapkan MPASI tidak terganggu kerewelan si Kecil, Ibu juga bisa memanfaatkan waktu tidur si Kecil untuk membuat MPASI.

Nah, mudahkan tipsnya ya, mom? Kini, momy pun bisa lebih tenang saat menyiapkan menu MPASI untuk si Kecil sebagai salah satu upaya perawatan baby untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Selamat berkreasi dengan beragam menu MPASI, Bu!
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami



 PESAN VIA WHATSAPP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar