Rabu, 12 Februari 2020

Momy mengalami ASI kurang? Yuk cari tahu solusinya disini


Pemberian ASI di 6 bulan pertamanya, memang banyak memberikan dampak positif salah satunya, meningkatkan kekebalan tubuh dan ketika sudah dewasa nanti akan memiliki risiko lebih rendah untuk terserang berbagai penyakit, seperti darah tinggi, diabetes, dan kegemukan.
Ya, memang sudah bukan rahasia lagi kalau ASI memiliki 1001 manfaat yang begitu menakjubkan. Namun, ASI yang mom produksi tidak sebanyak yang dibutuhkan si Kecil.
Nah, ini ada beberapa tips sederhana agar produksi ASI bisa lebih banyak. Jika Ibu mengalami hal yang sama, sebaiknya baca dulu tips berikut ini!
·       Istirahat yang Cukup
Jika mom sedang dalam kondisi lelah atau stres, maka produksi hormon yang mempengaruhi produksi ASI bisa terhambat. Oleh sebab itu, selalu sempatkan untuk istirahat kapanpun momy sempat.
·       Banyak Konsumsi Makanan Berkuah
Momy bisa mulai dari pilihan menu seperti sup, sayur bening bayam, dan sayur daun katuk yang bisa mempengaruhi produksi ASI. Usahakan untuk mengonsumsi dua mangkuk makanan berkuah setiap hari.
·       Rawat Payudara Sejak Dini
Perawatan payudara seperti memijat sebaiknya dilakukan saat kehamilan Ibu memasuki usia 5-6 bulan karena dapat merangsang payudara supaya mengeluarkan hormon yang menimbulkan kontraksi sel-sel pada lubang-lubang kecil di paru-paru untuk memproduksi ASI. Namun, hentikan pijatan pada trimester ketiga kehamilan agar terhindar dari kontraksi rahim.
·       Usahakan si Kecil Menyusu Langsung ke Payudara
Saat Ibu sedang pergi keluar rumah bersama si Kecil, usahakan agar ia tetap menyusu  langsung dari payudara momy. Semakin sering Ibu menyusui, maka produksi ASI juga akan jadi lebih banyak.
·       Sering Menyusui di Malam Hari
Mengapa harus malam hari? Ya, menyusui di malam hari dapat meningkatkan hormon yang mampu mempengaruhi produksi ASI secara alami.
·       Perbaiki Posisi Perlekatan Mulut si Kecil
Ada saat di mana si Kecil kurang bisa menghisap ASI dengan benar. Oleh sebab itu, arahkan mulutnya agar dapat menghisap secara tepat.
Itulah beberapa tips sederhana seputar kuantitas ASI yang bisa kami bagikan kepada momy. Semoga aktivitas menyusui saat ini bisa terus berjalan dengan lancar ya, mom!
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami



 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar