Rabu, 12 Februari 2020

Cara Bedong Bayi Baru Lahir Yang Benar dan Aman


Tradisi membungkus atau membedong bayi yang baru lahir menggunakan selimut atau kain agar kaki bayi tetap lurus dan bayi merasa hangat masih umum dilakukan di Indonesia. Namun, tradisi membedong tersebut tak boleh begitu saja dilakukan. Perlu bagi momy untuk mengetahui cara yang benar dan aman untuk membedong bayi agar mom dapat menghindari risiko negatif dari bayi.


Hasil gambar untuk Bedong Bayi
Untuk mengatasi bayi tetap nyaman saat dipakaikan bedong, hindarilah membedong bayi terlalu kencang. Berikan ruang untuk bayi agar tetap bisa menggerakkan kakinya. Bedong yang terlalu kencang berisiko menghambat pertumbuhan bayi dan mengubah postur kaki bayi di kemudian hari.
Oleh karena itu, penting bagi orangtua khususnya yang memiliki pengalaman pertama menjadi Ibu, untuk mengetahui cara membedong yang aman dan benar, berikut panduan lengkapnya:
·        Tempatkan kain atau selimut untuk bedong bayi di permukaan yang rata dengan sudut kain berada di atas. Lalu, lipat ujung bagian sudut atasnya hingga hampir menyerupai bentuk segitiga, gendong bayi dan letakkan pada bagian tengah, pastikan lipatan kain bagian atas terletak di sekitar bahu.
·        Luruskan tangan kiri bayi dan rapatkan dengan tubuhnya. Tarik ujung kain di sisi kiri hingga menutupi lengan kiri dan dadanya. Selipkan ujung kain tersebut di bagian bawah ketiak kiri lalu ke punggung.
·        Lipat kain bedong bayi bagian bawah ke arah pundaknya. Berilah ruang di sekitar kaki bayi.
·        Sambil memegang lembu bayi agar tidak berpindah posisi, tariklah ujung kain sisi kanan hingga menutupi seluruh tubuh bayi. Kemudian lipat sisa kain ke bagian punggung bayi.


Bedong bayi umumnya dilakukan sejak awal bayi dilahirkan di rumah bersalin. Bedong bayi diibaratkan sebagai rahim Ibu yang dapat menenangkan dan membuat bayi tidur dengan nyaman. Bedong bayi yang benar juga memiliki manfaat untuk mengatasi bayi yang rewel. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu beberapa bayi tidak menyukai dipakaikan bedong karena tidak dapat bergerak secara leluasa.
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar