Kamis, 13 Februari 2020

Apakah eksim pada bayi dan anak berbahaya?


Imunitas bayi yang masih lemah membuatnya rentan terserang berbagai macam penyakit, tak terkecuali masalah kulit, seperti misalnya eksim atopik. Jika momy melihat kulit Si Kecil mengalami ruam yang diikuti dengan rasa gatal dan perubahan tekstur kulit menjadi pecah-pecah, bisa jadi ia terserang gangguan kulit atopik ini. Si kecil menjadi lebih rewel karena merasakan ketidaknyamanan. Lalu, benarkah eksim pada kulit bayi dan anak ini terbilang berbahaya?


Eksim ditandai dengan munculnya bintik atau ruam berwarna kemerahan pada permukaan kulit yang terkena peradangan, disertai rasa perih, gatal, dan kulit yang berubah menjadi kering. Sementara itu, kata atopik mengarah pada anak-anak yang biasanya memiliki jenis alergi tertentu.
Gejala yang terlihat dari gangguan kulit ini adalah kulit yang mengering dan menimbulkan rasa gatal yang luar biasa. Jika digaruk, bagian permukaan kulit akan mengalami iritasi dan berubah warna menjadi kemerahan. Apabila tidak segera dihentikan, garukan terus-menerus membuat permukaan kulit menebal dan melepuh hingga mengeluarkan cairan.
Tingkat keseriusan gangguan kulit ini juga beragam. Si Kecil yang mengalami eksim ringan ditandai munculnya ruam pada sebagian kulit yang terkadang akan mengeluarkan rasa gatal. Namun, pada kasus yang lebih akut, gangguan kulit ini bisa menimbulkan ruam yang menyebar luas ke seluruh bagian tubuh dan diikuti dengan rasa gatal yang berkepanjangan.
Momy perlu tahu bahwa eksim atopik merupakan penyakit kulit yang terjadi dalam jangka waktu yang lama, dengan gejala yang timbul menghilang hingga mencapai tiga kali dalam kurun waktu satu bulan. Penyakit ini mudah menyerang anak yang memiliki alergi atau riwayat kesehatan dengan orangtua yang pernah mengidap eksim atopik.
Eksim ini bisa terjadi pada bagian tubuh mana saja, terlebih di bagian yang memiliki lipatan. Jika tidak segera mendapatkan penanganan, akan terjadi komplikasi yang cukup serius, seperti infeksi kulit, asma, dermatitis kontak, gangguan penglihatan, gangguan tidur hingga masalah perilaku.
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar