Rabu, 12 Februari 2020

Suami Memiliki Peran Besar Bagi Ibu Menyusui

Saat memiliki anak, bukan hanya momy yang memegang peran besar dalam menjaga dan mendidiknya. Suami juga harus turut ambil adil dalam urusan anak. Mereka memiliki pengaruh untuk istri selama masa hamil, menyusui hingga membesarkan anak-anak. Berikut inilah alasan mengapa suami memiliki peran besar bagi ibu menyusui.

Suami mampu membantu ibu terhindar dari sindrom baby blues

Pasca melahirkan banyak ibu yang akhirnya terjebak dalam masalah psikologis dan paling sering terkena baby blues. Ketika kondisi psikologis momy tidak stabil, maka dapat memberikan dampak buruk bagi produksi ASI. Pada saat inilah suami memiliki peran besar. Suami harus mampu memberikan motivasi supaya istri dapat memberikan ASI secara eksklusif.


Suami dapat membantu memperbaiki mood ibu menyusui


Suasana hati ibu menyusui belum seutuhnya stabil. Rasa lelah dan capek selama menyusui sering membuat momy tidak dapat mengontrolnya. Nah, suami memiliki peran besar dalam mengembalikan mood ibu menyusui. Ketika suami memberikan kasih sayang dengan cara mendukung dan membantu mengurus anak, maka tubuh momy dapat merangsang perbanyaknya produksi hormon oksitosin.

Dapat saling memahami peran satu sama lain

Ketika suami mengetahui betapa beratnya pekerjaan seorang istri, maka lambat laun mereka akan dapat saling bekerjasama tanpa memojokkan salah satu pihak. Hal ini sangat membantu seorang istri kembali bersemangat dalam memberikan ASI dan produksi semakin banyak.

Suami memiliki ikatan batin yang lebih baik kepada anak

Ikatan batin anatar ibu dan anak biasnya lebih kuat dari pada ayah.Hal ini disebabkan karena suami lebih sering menghabiskan waktu diluar untuk bekerj dann bertemu anak ketika hari libur saja. Namun, bagi para ayah yang ikut mengurus anak, maka mereka akan memeliki kesempatan yang lebih besar untuk menjalin ikatan batin dengan anak.


Jadi, ini saat yang tepat untuk momy mengajak suami turut ambil peran dalam mengurus anak dan menemani momy saat menyusui si baby.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami



 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar