Selasa, 11 Februari 2020

dampak buruk yang bisa terjadi saat momy menyusui sambil main handpone

Menyusui sambil main handphone banyak dilakukan ibu milenial sekarang ini. Cara ini dianggap sebagai solusi efektif mengatasi kejenuhan saat menyusui si kecil, tapi mom perlu mewaspadai juga nih bahayanya karena saat momy menyusui sambil bermain handphone, mungkin kehilangan isyarat bahwa si kecil kenyang atau mereka masih lapar. Bahkan bisa menyebabkan pelekatannya tidak aman atau tidak tahu ketika bayinya kesulitan menelan. Dalam kondisi tersebut, tentunya akan sulit berkomunikasi dengan baby jika mom terlalu sibuk dengan handphone.

Brikut beberapa dampak buruk yang bisa terjadi saat momy menyusui sambil main handpone:

1.   Menghambat kontak mata

Melihat handphone saat menyusui dapat menyebabkan momy kehilangan kontak mata dengan buah hati. Karena kontak mata ibu dan anak saat menyusui, selama 6 bulan pertama hidupnya sangat penting untuk memperkuat ikatan di antara keduanya. Penelitian juga menunjukkan bahwa kontak mata antara ibu dan bayi membuat emosi dan otak mereka sinkron. Ini pun akan membantu meningkatkan keterampilan belajar dan komunikasi di masa depan bagi buah hati.

2.   Menyebabkan bayi sulit mendapatkan perhatian

Ketika sibuk dengan handphone saat 
menyusui, si kecil dapat merasakan pergeseran perhatian momy dan mulai mengoceh atau bahkan menarik wajah mom ke arahnya. Sebuah studi menemukan bahwa bayi cenderung mencari perhatian orang tuanya. Mereka ingin diperhatikan orang dewasa di sekitar mereka.

3.   Risiko paparan radiasi

Handphone memang memancarkan radiasi ke baby karena sangat kecil maka dapat menyerap radiasi ini. Radiasi gelombang mikro sebagian besar terus menerus tetapi radiasi pada handphone biasanya tidak konstan. Namun, radiasi tersebut tetap dapat merusak struktur DNA baby, sel-sel otak, dan menyebabkan kanker serta penyakit lainnya. WHO menyatakan radiasi ponsel sebagai karsinogen kelas 2B yang sama dengan timbal, bahan bakar jet, dan DDT.


Jadi, pastikan momy menjauhkan handphone dari baby tidak hanya selama menyusui tetapi hampir setiap waktu momy menyusui ya, mom. Tetap semangat mengASIhi!

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami


 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar