Selasa, 25 Februari 2020

Penyebabnya Bayi Gumoh yang Perlu Momy Ketahui


Hasil gambar untuk Bayi Gumoh
Usai momy memberikan ASI, kadang baby mengalami gumoh. Melihat baby gumoh tentu dapat membuat mom menjadi panik. Padahal hal itu sebenarnya tidak perlu mom khawatirkan berlebihan, karena pada dasarnya gumoh dan muntah sering kali terjadi hampir pada setiap bayi, dan hal itu sangat wajar. Namun pasti mom bertanya-tanya, apa sih penyebab bayi gumoh? Momy perlu mengenali penyebab bayi gumoh, yang antara lain adalah karena:
  • Volume lambung bayi masih kecil.
Baby baru lahir ukuran lambungnya hanya sebesar buah ceri. Seiring bertambahnya usia, ukuran lambungnya akan bertambah besar secara bertahap. Di saat yang sama, biasanya susu yang diberikan melebihi kapasitas lambung. Ditambah lagi baby senang menggeliat yang membuat tekanan dalam perut meningkat, sehingga terjadi gumoh.
  • Klep penutup lambung bayi belum sempurna.
Susu akan masuk melalui mulut ke saluran pencernaan atas, yang kemudian disalurkan ke lambung.  Antara kedua organ tersebut terdapat klep penutup lambung pada bayi yang belum berfungsi sempurna. Akibatnya, kalau baby langsung ditidurkan setelah disusui, maka susu akan keluar dari mulut.
  • Menangis berlebihan.
Bayi bisa tetap menangis saat menyusu. Tangisan bisa membuat susu yang ditelan menjadi tidak sempurna dan menjadi penyebab bayi gumoh. Sebaiknya momy tidak memberikan ASI, karena bisa-bisa susu justru masuk ke dalam saluran napas dan menyumbatnya, sehingga bayi sulit bernafas.
  • Gangguan refluks gastroesofageal.
Biasanya baby yang masih berusia 6 bulan sering mengalami muntah dan gumoh. Gumoh atau muntah akan berkurang di usianya yang ke 6 bulan.
  • Gangguan mengunyah dan menelan.
Ada beberapa anak yang sulit diberikan makanan dan mereka lebih suka minum susu. Muntah sering terjadi ketika anak sedang makan dan hal ini disebabkan karena gangguan perkembangan kemampuan mengunyah dan menelan.
Nah, ditas adalah apa saja penyebab yang mebuat bayi gumoh. Kebiasaan gumoh pada baby akan hilang seiring bertambhanya usia. Biasanya ini hilang sebelum baby mencapai usia satu tahun.
  
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar